Iklan

Iklan

Lounching Gerakan Cinta Menanam dan Penanaman 1000 Pohon

klikindonesia
30 Mar 2021, 12:30 WIB Last Updated 2021-03-30T05:30:35Z

Cianjur // www.netsembilan.com - Sebenarnya alam itu sebagai satu kesatuan dan sejajar dalam kehidupan dengan manusia, alam dan manusia adalah sama-sama ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Manusia disamping  menikmati sumber daya alam yang telah tersedia juga  wajib  menjaga kelangsungan sumber daya alam tersebut.

 Salahsatu  bentuk  untuk menjaga  kelangsungan sumber daya alam adalah menaman pohon atau  tanaman dan merawatnya, yang akan dilaksanakan pada Jumat 2 April 2021 Pukul 13.00 WIB.

Sudah selayaknya kita menempatkan pohon sebagai sesama subjek pengambil peran yang bermanfaat bagi lingkungan hidup, sama  halnya seperti manusia. Perlu diingat  bahwa menanam pohon atau  tanaman  mempunyai manfaat  besar bagi orang lain di kemudian hari. 

Menanam pohon haruslah dilandasi dengan hati dan cinta serta mempunyai visi jauh ke depan, yang barang tentu akan berbeda hasilnya dengan orang yang sekadar asal menanam.

Orang-orang  yang menanam pohon dengan harapan terbangunnya kondisi baru yang lebih baik  tentu akan memilih bibit tanaman baik dan terbaik, bahkan  mereka  sampai bisa memanfaatkan lahan kosong seperti di sekolah, di rumah dan tempat  lainnya. Sudah saatnya gerakan menanam pohon  dan  tanaman adalah gerakan dari “hati dan cinta”. Karena pohon atau tanaman adalah sesama mahluk hidup sesama subjek pengambil peran yang bermanfaat bagi lingkungan hidup

Orang-orang tersebut  akan menginspirasi puluhan orang atau  ribuan bahkan jutaan orang untuk ikut berjuang menanam pohon sekaligus melestarikan alam. Menanam dengan hati dan cinta  akan  menjadi  salahsatu program dan warisan  generasi kita yang  fenomenal  bagi  generasi  saat  ini  dan masa  yang  akan datang 

Dengan  menanam  pohon akan  tumbuh kesadaran hidup secara ekologis serta membangun harmonisasi manusia dengan alam  sekitar sehingga  terbentuk  penguatan  karakter  yang baik.

Salahsatu  contoh  bentuk perwujudan nyata  menumbuhkan  kesadaran hidup secara ekologis serta membangun harmonisasi manusia dengan alam  sekitar sehingga  terbentuk  penguatan  karakter  yang baik  ialah pemanfaatan  dan  pemberdayaan lahan kosong di sekolah dengan program lounching gerakan cinta  menanam dan penanaman. di pesantren modern Al Mujtama Al Islami Kampus 4 L1  Tahfidzil Qur - an di kabupaten Cianjur tuturnya. 



Laporan : (Hendi Rustandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lounching Gerakan Cinta Menanam dan Penanaman 1000 Pohon

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->