Iklan

Iklan

Kilang Minyak Milik PT Pertamina Balongan Indramayu Meledak

klikindonesia
29 Mar 2021, 14:33 WIB Last Updated 2021-03-29T07:33:49Z

NET9.com- Indramayu- Suara Ledakan yang sangat  keras terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ledakan terdengar pada Senin (29/3/2021) dini hari  dan membuat  panik warga sekitar.

Selang beberapa waktu muncul kobaran api yang sangat besar, dan langsung dibagikan melalui poto poto dan vidio oleh warga yang menyaksikan dan langsung  mengabadikan kejadian tersebut serta disebar melalui dunia maya.

Dikutif dari laman pertamina, Kilang VI Balongan merupakan kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero). Kegiatan bisnis utama tersebut  adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non-BBM dan Petrokimia. 

" Api melalap kilang minyak PT pertamina  (Persero) Balongan terlihat dari jarak sejauh lima kilometer." kata Suci, warga Indramayu, dikutip dari Antara, Senin.

Selain dia, Dedi juga menuturkan hal yang sama. Ia bercerita bahwa kawasan kilang minyak Pertamina tersebut sempat mengeluarkan suara cukup keras sebelum api berkobar begitu hebat .” katanya.

Kabid Damkar Indramayu, Joni Takarasel mengatakan 

Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. hal tersebut dikatakan Kabid Damkar Indramayu Joni Takarasel , kata dia persis nya  tidak mengetahui secara pasti jumlah kilang minyak yang terbakar. Sebab, dirinya saat ini masih berada di luar area Pertamina Balongan yang terbakar.

“ Kita tidak mau berandai andai tentang penyebabnya, nanti aja setelah penyemprotan, kemudian dilakukan pendingan baru kita investigadi" puskasnya.


Laporan : (H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kilang Minyak Milik PT Pertamina Balongan Indramayu Meledak

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->