Iklan

Iklan

Kaban Kesbangpol Udin Jazudin Menggelar Audensi Dengan Ormas Warga Peduli Sembung (Wali Sembung)

klikindonesia
24 Mar 2021, 15:28 WIB Last Updated 2021-03-24T12:50:12Z
Kaban Kesbangpol Udin Jazudin

NET9.Com-Subang-  Menindak lanjuti disposisi Bupati Subang prihal Penyampaian Aspirasi Ormas Warga Peduli Sembung (Wali Sembung) maka kepala  Badan Kesbangpol Udin Jazudin mengelar rapat Audensi dengan jajaran Pengurus Ormas tersebut bertempat di Ruang Rapat Bupati 2 Jalan Dewi Sartika Subang pada hari Rabu (24/3/2021).

Udin Jazudin Kaban Kesbangpol dalam acara  itu bertindak sebagai moderator menyampaikan  dasar digelarnya Auden dengan Ormas Wali, untuk selanjutnya mempersilahkan Ketua Ormas memaparkan visi dan misi Ormas  Warga Peduli  Sembung.

Selanjutnya  Ketua Ormas Warga Peduli Sembung A.Cartim membacakan  program ormas Warga Peduli Sembung, menurut nya ada 11 rencana kerja yang menjadi andalan Ormas miliknya.

Setelah dibacakan peragam tersebut berbagai tanggapan , masukan dan pertanyaan dari para pengamat yang hadir dalam acara audensi tesebut, diantaranya dari Kepala Desa Gunung Sembung Agus Apip Somantri ia menyatakan keberatan.

" Ormas itu jangan mencatut nama Sembung ,  karena kebanyakan anggotanya dari luar Desa Gunung sembung dan kalau ingin menyatukan masyarakat jangan memaksakan diri " Tegas Agus  

Kanit 3 intel polres subang
Dalam tanggapan nya menyarankan agar supaya ada keharmonisan dengan wilayah setempat, sehingga visi misi bisa terwujud. 

" Dan  Harus mendukung program pemerintah jangan terjadi gontok gontokan ,  jangan mencari2 kesalahan , mempropokasi masyarakat. " Pinta Kanit Polres Subang, 

Selain itu tanggapan dan masukan yang disampaikan Pasi Intel Kodim Gatot, ia  meminta stabilitas keamanan dan Kondusifitas harus dijaga, selain itu kalau ada aspirasi silahkan disampaikan dengan ketentuan dan aturan yang ada.

Menyoroti program kerja Ormas Warga Peduli Lingkungan ujar Gatot , banyak peluang yang akan menimbulkan peta konflik hal itu supaya diminimalisir.

Lain halnya tanggapan dan masukan yang disampaikan oleh jaksa Kejari Subang Adit, dia menyarankan koordinasi dengan BPD desa , Kades dan aparat setempat

Selain itu Program kerja supaya lebih spesifik, dan mempertanyakan dengan program kerja yang luar biasa , menurutnya program itu terlalu muluk muluk , 
Pertanyaan itu pun dilontarkan kepada Ormas itu, apakah ormas Wali mampu melaksanakan selama 6 bulan ?, Bagaimana  kalau tidak , apakah siap untuk.membubarkan diri .

" Saya ingin bertanya dalam program kerja Ormas Warga Peduli Lingkungan, di no 2 tersurat,  Membantu Pemkab Subang meningkatkan PAD, saya ingin tahu bagaimana cara nya" kata Jaksa Adit .

Terahir Camat Pagaden Tri Utami " Dengan adanya audensi ini dia merasa dibantu dan tak lupa camat Pagaden mengajak ormas sembung supya  sama2 membangun sembung,  yg skrg menjadi kawasan industri, dan membangun subang,  jngan terlalu muluk2 program kerjanya," pungkasnya. 

Acara tersebut Kaban Kesbang didampingi  Kabid Ormas Agus sedang kan Kajari di wakili jaksa Adit , Pasi Intel Kodim 0605 Gatot,  Intel Polres Subang Gumilar, Camat Pagaden Tri Utami, Kades Gunung Sembung Agus Apip Somantri, Ketua BPD Desa Gunung Sembung, Bagian Hukum Pemda, Tokma Sembung Ruskalim ketua Cartim dan jajaran pengurus Ormas Wali Sembung.


Laporan : (H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kaban Kesbangpol Udin Jazudin Menggelar Audensi Dengan Ormas Warga Peduli Sembung (Wali Sembung)

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->