Iklan


 

Iklan

BP4D Luncurkan Inovasi Terbarunya Yang Disebut Angracana Raharja Award

klikindonesia
25 Mar 2021, 19:24 WIB Last Updated 2021-03-25T12:24:55Z

NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat dan wakil bupati Agus Masykur Rosyadi selain membuka Musrenbang tingkat Kabupaten Subang 2021 juga melaksanakan peluncuran Angracana Rahaharja Award yaitu sebuah program inovatif terbaru BP4D di Puri Kitri Cadika, Kamis (25/3/2021).

Kaban BP4D Hari Rubyanto dalam laporannya menuturkan bahwa Angracana Raharja Award merupakan inovasi BP4D tahun ini yang merupakan penghargaan yang diberikan pada perangkat daerah berprestasi dan dapat dijadikan parameter kinerja suatu perangkat daerah dalam setahun untuk mengukur apakah kinerja suatu perangkat daerah tersebut berpredikat baik atau berpredikat buruk.

Angracana award terinspirasi dari perubahan dan kemajuan yang terjadi di Singapura, Korea dan Jepang yang menerapkan sistem Meritokrasi.

Meritokrasi dipopulerkan oleh Michael Young pada tahun 1958 dalam bukunya Rise of the Meritocracy yang dalam definisi praktisnya adalah proses promosi dan rekruitmen pejabat pemerintahan berdasarkan kemampuan dalam melaksanakan tugasnya bukan berdasarkan koneksi politis (bersifat profesional). Memberikan penghargaan lebih kepada yang berprestasi begitupun sebaliknya konsekuensi atas kurangnya kinerja.

Menurut Hari, Angracana Raharja award merupakan bentuk penghargaan dan penilaian pada kinerja perangkat daerah selama setahun berdasarkan parameter yang telah ditentukan atau kriteria profesional, sehingga dapat ditentukan perangkat daerah yang berpredikat sangat baik (berprestasi) dan perangkat daerah berkinerja buruk. Hari berharap gagasan ini mampu menjadikan pemerintah daerah Kabupaten Subang memiliki performa kinerja yang lebih baik dalam menwujudkan program Subang Jawara.

Sementara itu respon positif diberikan oleh kang Jimat atas inovasi ini. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan tersebut, Kang Jimat menginginkan agar dalam pelaksanaannya agar penilaian dilakukan secara profesional dan objektif sehingga kinerja perangkat daerah terukur dan optimal, hal ini penting untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten Subang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BP4D Luncurkan Inovasi Terbarunya Yang Disebut Angracana Raharja Award

Iklan


Terkini

Iklan