Iklan

Iklan

Peringati Hari Ibu Ke-92, TP-PKK Pusat Gelar Webinar Tingkat Nasional

klikindonesia
22 Des 2020, 19:07 WIB Last Updated 2020-12-22T12:07:59Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Bertempat di Aula Pemda Kabupaten Subang, pengurus TP PKK Kabupaten Subang yang di Ketua oleh Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengikuti Webinar perempuan berdaya Indonesia Maju dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 92 Tahun 2020 yang di selenggarakan oleh TP PKK Pusat. Senin (21/12/20)

Kegiatan webinar ini mengangkat tema Revitalisasi Dasawisma Untuk Mencapai Ketahanan Keluarga Pada Masa Pandemi Covid 19.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE., M.Si mengajak para ibu untuk terus memerangi Covid-19 terutama di tingkat keluarga. Menurutnya, selama ini berbagai program telah dikeluarkan oleh Kementerian PPPA untuk menekan penyebaran virus tersebut seperti Gerakan BERJARAK (Bersama Jaga Keluarga Kita). Program tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk memenuh hak-hak setiap anggota keluarga untuk hidup sehat, nyaman dan bahagia.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa tema webinar kali ini sangat relevan dalam kondisi yang melanda dunia dan juga Indonesia. Ia menyatakan, pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal, terutama di bidang kesehatan keluarga. Untuk itu, sesuai dengan tema webinar kali ini, ia mengajak satuan PKK terkecil yaitu Dasa Wisma sebagai benteng pertahanan keluarga mencegah penularan virus Covid-19 di tingkat keluarga. 

Jika hal itu sudah diimplementasikan dengan benar minimal di tingkat keluarga, tentu akan bisa mengurangi penularan dengan signifikan.

Lebih jauh ia juga mengajak seluruh TP PKK seluruh Indonesia beserta kader-kader PKK hingga akar rumput, untuk terus bekerja sama dengan pemerintah memerangi virus melalui sosialisasi 3M dan 3T itu sendiri. Kita sebagai mitra pemerintah harus terus berupaya, bergandengan tangan dengan seluruh stakeholder dalam memerangi penyebaran virus ini sendiri.

Webinar kali ini menghadirkan narasumber yaitu dr Hasto Wardoyo, SpOG (K) dari BKKBN, Dr Yusharto Huntoyungo  MPd, Dr Hari Nur Cahya Murni  MSi dan Taufik Madjid SSos MSi.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Ibu Ke-92, TP-PKK Pusat Gelar Webinar Tingkat Nasional

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->