Iklan

Iklan

Menjadi vegan? Semua yang perlu Anda ketahui tentang menjadi satu

7 Nov 2020, 12:04 WIB Last Updated 2020-11-07T05:04:47Z


NETSEMBILAN.COM - Veganisme bukan hanya tentang menghindari daging dan telur pada waktu makan, tetapi juga tentang menemukan alternatif produk susu dan membaca label kosmetik dengan hati-hati.


Tren global sangat populer di kalangan penggemar kebugaran, ahli gizi, dan pemilik restoran yang berada di negara timur tengah UEA. Peningkatan minat yang cepat pada makanan nabati, kekhawatiran tentang kesehatan fisik secara keseluruhan, tanggung jawab terhadap lingkungan, dan percakapan tentang kondisi di mana hewan dibesarkan untuk makanan, telah menjadikan veganisme sebagai gerakan global.


Tren atau gerakan nyata?

Isme terbaru dalam kosa kata kita telah membuat kebanyakan orang terbagi antara gerakan kesehatan global dan tren gaya hidup yang akan segera memudar.


“Saya yakin ini adalah gerakan yang sehat yang akan bertahan karena jumlah vegan telah meningkat pesat dalam lima tahun terakhir. Kami berjumlah lebih dari tujuh miliar orang dan kami perlu mencari alternatif dan membuat beberapa perubahan untuk melindungi sumber daya planet kita, ”kata Vincent Vandenabeele, pendiri, Saba, yang menawarkan berbagai produk nabati di UEA.


Saat ini, lebih dari delapan persen populasi adalah vegan. “Baik itu manfaat kesehatan atau kelestarian lingkungan, kita tidak dapat mengabaikan kebutuhan untuk mengurangi konsumsi produk hewani kita.”


Keuntungan sehat

Pola makan vegan dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi bukan itu alasan Anda harus menerapkannya. Jika diikuti dengan cara yang benar, ini dapat meningkatkan tingkat energi Anda dan meningkatkan metabolisme Anda, karena Anda tidak akan mencerna lemak hewani.


Suzan Najem, ahli gizi klinis, GluCare Integrated Diabetes Center, Dubai, mengatakan bahwa jika dilakukan dengan cara yang benar, pola makan vegan cenderung lebih rendah lemak jenuhnya, lebih tinggi dalam asupan serat, dan zat pelindung lainnya seperti fitokimia dan antioksidan. “Penelitian telah menunjukkan bahwa pola makan vegan dapat meningkatkan hasil dari banyak penyakit kronis dan menurunkan tekanan darah, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan jantung. Asupan serat yang tinggi dalam pola makan telah dikaitkan dengan kontrol gula darah yang lebih baik pada penderita diabetes, yang sangat lazim di UEA. "


Berencana untuk beralih?

Terlepas dari apakah Anda pemakan daging atau vegetarian, berhati-hatilah dan bersiaplah untuk berkomitmen dengan penuh semangat saat Anda memutuskan untuk beralih. Mulailah perlahan dengan memasukkan biji-bijian dan lebih banyak makanan nabati ke dalam diet Anda.


“Jalan menuju veganisme adalah sesuatu yang bersifat pribadi, itu bisa terjadi hanya jika Anda menetapkan pikiran Anda padanya dan berpikiran terbuka tentangnya. Saya percaya pada kekuatan makanan segar dan bergizi sebagai landasan utama hidup sehat. Jika Anda pemakan daging, hilangkan secara perlahan dari diet Anda, kemudian lakukan perubahan kecil seperti mengganti susu dari susu ke oat, almond atau bahkan santan. Ambil satu langkah pada satu waktu dan jika Anda memiliki motivasi dan memikirkannya, Anda akan berhasil, "kata Caio Nabuco, salah satu pendiri, Tropicool, pemasok resmi untuk berbagai macam buah super merek Brasil, termasuk persembahan açaí ramah vegan.


Sumber: Khaleez

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjadi vegan? Semua yang perlu Anda ketahui tentang menjadi satu

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x