Iklan

Iklan

Puslitbang Polri Lakukan Kunjung Kerja Ke Mako Polres Subang

22 Okt 2020, 06:26 WIB Last Updated 2020-10-21T23:26:50Z

NET | SUBANG- Sebagai langkah awal mengintegrasikan seluruh aplikasi online, puslitbang Polri melaksanakan penelitian di Polda Jabar

Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu di kewilayahan di Mapolda Jawa barat, Bandung, Senin (19/10/2020). 

Dalam kunjungannya kali ini tim puslitbang Polri ke Polres Subang bertempat di aula Patriatama Polres Subang, dengan di hadiri oleh Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH dengan didampingi Wakapolres dan para PJU polres Subang, rabu 21/10/20 sekira pukul 14:00 WIB.

Diketahui juga bahwa kegiatan penelitian ini diikuti oleh beberapa operator yang mengawaki atau mengendalikan aplikasi berbasis online yang tersebar di berbagai satuan kerja. 

Dalam sambutannya, Kapolres Subang menyampaikan, ucapan terimakasih kepada tim puslitbang polri yang dipimpin oleh AKBP Wadi beserta jajaran, dan saya berharap kegiatan penelitian yang dilakukan oleh tim puslitbang Polri ini bisa dicerna dengan baik dan dapat mengimplementasikan teknologi, informasi dan komunikasi di Polres Subang, Ucap Aries.

AKBP Wadi, SH MH selaku Kasubbid SDM Bid Gasbin Puslitbang Polri mengungkapkan bahwa penelitian yang dilakukan kali ini menginginkan sejauh mana implementasi teknonologi informasi dan komunikasi yang sudah tergelar di Puslitbang Polri. 

Pimpinan Polri menginginkan seluruh aplikasi yang sudah tersebar di kewilayahan bisa dimanfaatkan sesuai dengan tujuan awal dibangunnya aplikasi tersebut, ucap Wadi. 

Setelah memaparkan maksud dan tujuan penelitian, tim peneliti langsung melanjutkan dengan wawancara dan diskusi. 

Penelitian ini sebenarnya sangat penting dilakukan mengingat perkembangan jaman dan teknologi yang semakin cepat berkembang. 

Nantinya, lanjut Wadi, masukan dan saran dari operator pemegang aplikasi bisa dijadikan sebagai landasan pimpinan Polri dalam menentukan kebijakan selanjutnya. 

Dalam mengambil kebijakan pada pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pimpinan Polri sangat membutuhkan masukan dan saran dari setiap operator aplikasi, pungkas Wadi.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puslitbang Polri Lakukan Kunjung Kerja Ke Mako Polres Subang

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x