Iklan

Iklan

SDN 5 Ciseureuh Diduga Salah Gunakan DAK Pendidikan

22 Okt 2020, 15:08 WIB Last Updated 2020-10-22T08:11:19Z



NETSEMBILAN.COM | PURWAKARTA - Dugaan penyalahgunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Tahun 2020, di SDN 5 Ciseureuh menyeruak kepermukaan akibat ketidaktransparanan dari pihak sekolah itu sendiri. Khususnya dalam kegiatan rehab ruang kelas senilai Rp. 351 juta.


Pada proyek rehab tersebut, plang pengumuman kegiatan sama sekali tidak mencantumkan batas awal dan akhir selesainya pembangunan. Belum lagi tidak dilibatkannya pihak Komite Sekolah merupakan indikasi kuat praktrik kuruptif oknum dari pihak sekolah.


"Sebagai Komite Sekolah, saya sama sekali tidak tahu menahu soal proyek rehab ruang kelas ini," ujar Ketua Komite Sekolah, Acip saat ditemui di kediamannya. Kamis (22/10/2020).


Menurutnya, struktural Komite Sekolah yang sudah di bentuk tidak difungsikan sama sekali dalam kegiatan yang melibatkan uangbratusan juta rupiah itu.


"tiba-tiba saja rehab itu sudah dikerjakan," katanya.


Ditempat yang sama, salah seorang warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya juga menjelaskan, gahwa pekerjaan pembangunan rehab ruang kelas SDN 5 Cisuereuh dikerjakan oleh orang yang bernama Yusup warga Gang Beringin, bertetanggaan dengan Azis selaku Kepala Sekolah SDN 5 Ciseureuh.




"Setahu saya, kusen yang digunakan juga barang bekas, cuma di serut lagi sama mereka agar terkesan seperti kusen baru," jelasnya.


Hingga berita ini sampai ke meja redaksi, baik Azis maupun  yusup selaku pemborong, belum dapat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut. (P toto N)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SDN 5 Ciseureuh Diduga Salah Gunakan DAK Pendidikan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x