Iklan

Iklan

Polsek Purwadadi Kembali Gelar Operasi Yustisi

29 Okt 2020, 10:30 WIB Last Updated 2020-10-29T04:20:48Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG - Atas perintah Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, jajaran Polsek Purwadadi gelar Operasi Yustisi di wilayah hukumnya guna hindari sebaran Covid19.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Yustisi sekaligus yang sekaligus memgawal Inpres NO 6 tahun 2020 ini, Kapolsek Purwadadi dibantu unsur Koramil Purwadadi, Satpol PP Kecamatan dan UPTD Puskesmas Purwadadi.

"Operasi ini kita awali pada pukul 06.00 berlokasi di Depan Mapolsek Purwadadi," ujar Kapolsek Purwadadi, Jusdijachlan kepada netsembilan.com. Kamis (29/10/20).

Dalam proses kegiatan tersebut, dilakukan secara humanis dengan sasaran Melaksanakan Penegakan Hukum (Gakkum). Terutama kepada masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan masker, atau tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Cara humanis itu artinya hanya melakukan penyadaran dan tidak melakukan sangsi yang berat," jelasnya.

Bila kedapatan ada masyarakat yang melanggar, lanjut dia, sanksinya berupa fisik, dan sanksi sosial. Lalu diberikan Masker apabila si pelanggar tidak menggunakannya.

Hasil dari giat tersebut, Kapolsek Purwadadi beserta jajarannya berhasil melakukan tindakan berupa teguran kepada 25 orang, sanksi sosial 15 orang, sanksi fisik 5 orang, dan pembagian masker bagi masyarakat yang kebetulan melintas tanpa menggunakan masker sebanyak 30 buah.

"Seluruh warga masyarakat hendaknya patuh terhadap SOP protokoler kesehatan. Dan biasakan diri dengan pola hidup bersih dan Sehat," tandasnya.


Laporan : (Jaya Langit)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Purwadadi Kembali Gelar Operasi Yustisi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x