Iklan

Iklan

Bupati Subang Intruksikan BUMN dan BUMD Bantu UMKM

15 Okt 2020, 20:37 WIB Last Updated 2020-10-15T13:37:51Z
Bupati Subang, Kang Jimat terima audien para pengurus BUMN dan BUMD di alam terbuka. Kang Jimat intruksikan perusahaan plat merah tersebut bantu kalangan UMKM dan Petani agar tetap mampu bertahan usaha ditengah pandemi Covid19

NETSEMBILAN.COM | SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat menerima audiensi dari para pemilik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Bukit Nyomot, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, guna membahas program perlindungan serta pemulihan ekonomi. Terutama di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"UMKM ini harus bisa terus berkembang. Salah satu jalannya adalah dengan Kredit Usaha Rakyat atau KUR," ujar Buoatibyang akrab disapa Kang Jimat kepada netsembilan.com. Kamis (15/10/2020).

Dijelaskannya, KUR ini adalah pinjaman yang lunak dalam artian ringan dalam pengembaliannya. Dan hal seperti ini sangat dibutuhkan dunia usaha sekelas UMKM, terutama saat dunia usaha sedang terdampak Covid19. Selain itu, program ini termasuk salah satu gagasan Presiden Joko Widodo.
.
"Saya intruksikan kepada kepala BUMD dan BUMN untuk kelompok UMKM ini. Demikian juga untuk membantu para petani," kata dia.

Selain itu, tambah Kang Jimat, saya mengharapkan BUMD dapat meningkatkan kinerja serta layanannya untuk membangun daerah, sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional di masa normal baru.


Laporan : (Jaya Langit)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Intruksikan BUMN dan BUMD Bantu UMKM

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x