Iklan

Iklan

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Lahat Sejak Berdiri Empat Tahun Tutup Alias Bubar Jalan

1 Okt 2020, 16:00 WIB Last Updated 2020-10-01T09:00:22Z

LAHAT //- (01/10/2020) Akademi Kominitas Negeri (AKN) yang berkampus pertama saat menerima mahasiswa dengan program D2 menumpang gedung di SMK Negeri 1 Lahat. kini tidak ada lagi mahasiswanya, dan guru pengajar alias dosen sudah habis, sementara kampus yang lama menumpang di SMKN 1, kabupaten lahat, kini bubar alias tutup usia, kosong melompong tidak ada aktivas kegiatan Belajar.

Sementara informasi yang didapatkan dari sumber salah satu pegawai di SMK Negeri 1bahwa hari ini tidak ada lagi mahasiswa, staff pengajar dan sudah tutup. kondisinya kosong tidak ada perkuliahan.

Kampus AKN Lahat ini 
berdiri sekitar 4 tahun lalu dimana kampus AKN ini waktu itu memakai gedung SMK Negeri 1 Lahat, dikarenakan masih kerjasama dengan AKN Padang, sehingga mahasiswanya bubar dengan sendiri dikarenakan program D2, untuk melanjutkan ke D3 harus menempuh lagi kuliah di Padang.

Sementara gedung baru AKN Lahat, yang  bertempat dijalan baru dibangun milyaran rupiah menggunakan sumber dana APBD Kini terbengkalai dan tidak terawat,kata salah satu guru di SMK Negeri 1 Lahat kepada wartawan.

Kini nasib AKN Lahat, saat itu dijaman Kadis Pendidikan Lahat Drs. Sutoko, pembangunan gedung AKN menelan dana milyaran rupiah patut ditelusuri ada indikasi kerugian negara saat ini gedung (AKN) belum ada mahasiswa, dan dikabarkan bubar jalan, sehingga tidak dilanjutkan kembali.

Pantauan tim Media, rabu (30/09/2020) nampak bekas gedung kantor di SMK Negeri 1 Lahat tinggal ada papan merek kondisi nya sepi dan tidak ada aktivitas kegiatan.

Terpisah Kadis Pendidiksn dimintai keterangan rabu (30/09/2020) dalam pesan WA nya belum memberikan jawaban hingga berita ini ditayangkan.


Laporan : (fr. As)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akademi Komunitas Negeri (AKN) Lahat Sejak Berdiri Empat Tahun Tutup Alias Bubar Jalan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x