Iklan

Iklan

Terkait Pembangunan Balai Pekon Gedung Surian, Tim Akui Ada Temuan.

27 Agu 2020, 20:04 WIB Last Updated 2020-08-28T16:42:40Z

Lampung barat,  - Masih dalam pokok pemberitaan beberapa edisi lalu, mengenai kejanggalan-kejanggalan yang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan balai pekon (desa.red) gedung surian kabupaten lampung barat akhirnya Tim dari Dinas PMD Lampung barat yang dipimpin langsung oleh kepala dinas Ronggur L Tobing meluncur kelokasi pembangunan tersebut untuk memastikan dan melakukan pemeriksaan guna memastikan persoalan tersebut.

Kepala dinas PMD lampung barat Ronggur L Tobing menjelaskan terkait pembangunan balai pekon tersebut pihaknya telah turun kelokasi untuk melakukan pemeriksaan, dimana dalam kesempatan yang sama turut hadir Tenaga Ahli kabupaten, Tim Teknis Desa, berikut peratin (kepala desa.red) gedung surian boimin. Dalam pemeriksaan tersebut sempat terjadi argumentasi dari masing-masing pihak untuk menyampaikan pemaparannya terkait perencanaan hingga pelaksanaannya.

Alhasil setelah Tenaga Ahli, Tim Teknis serta Dinas PMD mendengarkan keterangan dan penjelasan dari boimin serta berdasarkan hasil yang didapat dilokasi pembangunan dapat disimpulkan adanya temuan dalam kegiatan pembangunan tersebut sehingga Tim dari Dinas PMD lampung barat segera memerintahkan kepada boimin untuk segera melakukan perbaikan terhadap konstruksi bangunan balai pekon tersebut.

"Kami harus tanggap dan gerak cepat dalam menindak lanjuti setiap laporan yang masuk dari masyarakat, seperti pambangunan ini" lanjut ronggur "untung saja bangunan tersebut belum selesai, bagaimana klo sudah beres dan kemudian bangunan tersebut hancur/rubuh..akan banyak korban nantinya". Ronggur juga mengakui bahwa dalam pelaksanaan pembangunan balai pekon tersebut telah terjadi kesalahan dan adanya temuan untuk segera diselesaikan.


Masih kata Ronggur "pemeriksaan dari pihak kami bisa dikatakan selesai, kepada boimin Cs telah diminta pernyataannya secara tertulis untuk memperbaiki pelaksanaan pembangunannya" ketika ditanya apakah nantinya akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak pengawasan "bisa saja, itu ranah inspektorat nanti untuk melakukan pemeriksaannya".

"Yang pasti untuk jenis material yang tidak sesuai, kami menyarankan dan menghimbau kepada boimin Cs agar untuk tidak dipergunakan lagi hanya jenis material yang sesuai dengan perencanaan dan yang ada di RAB saja yang boleh dipergunakan" tegas ronggur.


RA
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Pembangunan Balai Pekon Gedung Surian, Tim Akui Ada Temuan.

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x