Iklan

Iklan

Rencana Guru SDN 1 Sukadana Sulap Bangunan Tua Jadi Tempat Sarana Ibadah butuh Swadaya Masyarakat

klikindonesia
6 Okt 2021, 08:17 WIB Last Updated 2021-10-06T02:15:29Z

NET.SEMBILAN.COM-Kuningan, - Rencana atau Gagasan yang akan dilakukan salah satu Guru SDN 1 Sukadana Kecamatan Ciawi Gebang Kab. Kuningan, yang dipercayakan kepada Bp. Andi, S. Pd. Sepenuhnya disetujui langsung Oleh Kepala Sekolah SDN 1 Sukadana Bp. Diding Suhandi, S. Pd. Hal tersebut saat dibahas dalam pertemuan diruang kerjanya, Senin (04/10/2021). 

Bangunan Tua tersebut merupakan bekas kantor bidan Desa setempat yang lokasinya berdampingan dengan bangunan SDN 1 Sukadana, Ujar Andi, S. Pd. Kepada awak media


Dia menjelaskan, bangunan Tua tersebut perlu direnovasi dan membutuhkan biaya yang cukup besar, sehingga butuh bantuan partisipasi para dermawan setempat  atau Pemerintah, ini kan perlu Dana besar yang perlu dibicarakan bersama kepda Dinas setempat," 

Alhamndulillah ide Gagasan kami ini untuk memanfaatkan bangunan Tua yang tidak terpakai agar bisa digunakan kembali untuk para siswa SDN 1 Sukadana maupun warga dilingkungan sekitar sebagai Tempat Sarana Ibadah umat Islam, sangat direspon positive oleh Kepela Sekolah SDN 1 Sukadana. Kerena untuk kepentingan Umum juga, Katanya. 

Kepsek SDN 1 Sukadana juga sangat mendukung program Gagasan kami ini, dengan demikian para siswa dan masyarakat setempat dapat memanfaatkanya dengan kegiatan Positive. 


Sehingga nantinya pembangunanya memberdayakan warga setempat dalam pembangunanya, " Pasalnya hakikat dari pembangunan yakni bagaimana masyarakat itu ikut membangun bersama sehingga bisa memupuk rasa gotong royong" Harapnya. 

Namun dengan hal ini Kami sangat menyayangkan sekali, karena Ajuan kita untuk perehaban bangunan Tua yang sudah lapuk termakan usia itu hingga kini masih belum Ada respon dari Dinas terkait, Jadi kami sangat membutuhkan tangan tangan Dermawan sehingga rencana kami yang akan menyulap bangunan Tua itu bisa terlaksana, Sebagai Tempat Sarana Ibadah, Jelasnya Andi S.Pd . Guru SDN 1 Sukadana. 



Laporan: Bobon. S.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rencana Guru SDN 1 Sukadana Sulap Bangunan Tua Jadi Tempat Sarana Ibadah butuh Swadaya Masyarakat

Terkini

Iklan

Close x