Iklan

Iklan

Bantuan Kemanusiaan oleh Rekan Kaperwil Jabar & Kabiro subang MitraBangsa yang luput dari Pemerintah desa

klikindonesia
4 Okt 2021, 16:18 WIB Last Updated 2021-10-04T09:20:11Z
 
Jurnal5 || Bantuan sembako yang dilakukan oleh media online mitrabangsa. Kaperwil Jawa Barat yang juga di dampingi oleh Kabiro Subang dan salah satu wartawannya.

Kegiatan itu menyasar kepada warga lansia kurang mampu yang belum menerima bantuan dari Pemerintah. Proses penyaluran bantuan paket sembako dilakukan dengan  cara door to door ke rumah warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, sesuai anjuran pemerintah.

Kami dari Kaperwil Jabar mitra bangsa sendiri untuk saat ini menyalurkan di dua desa yang ada di kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang diantaranya Desa Cipancar dan Desa Cijengkol dimana kecamatan adalah perbatasan antara Subang - Purwakarta di wilayah selatan.

Salah satu warganya yang mendapatkan perhatian dari Kaperwil Jabar yang berada di Kampung Selaawi, Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang Ibu Masitoh (Mih Yayah), beliau salah satu warga yang tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat maupun Desa disaat gencar-gencarnya bantuan Covid-19 .


Saya belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah Desa, meski selama ini banyak bantuan sosial dari pemerintah Desa maupun Pusat terkait Bansos Covid-19, Pungkasnya.

Untuk makan sehari-hari saya hanya mungutan daun cengkeh yang jatuh di kebun orang lain itupun kalau tidak dimarahin sama yang pemilik kebun, hasilnya pun hanya 5 ribu - 10 ribu perhari, terima kasih buat bantuannya semoga diberikan amal ibadah dan dilancarkan rejekinya buat wartawan media mitra bangsa, ucap ibu Masitoh kepada wartawan.

Kegiatan ini memang kami programkan untuk kegiatan bulanan di mitrabangsa.id semoga kedepan kita punya mitra-mitra dari pemerintah maupun dari perusahaan yang peduli kemanusiaan untuk kerjasama membantu Masyarakat yang butuh bantuan uluran tangan kita, pungkas Kholid selaku Kaperwil Jawa Barat.

Disisi lain, Dirut Mitrabangsa. menegaskan bahwa akan siap 100 Persen untuk mensukseskan visi misi Mitrabangsa menjadi media penggerak sosial.


Segenap wartawan media ini memang dicetak untuk menjadi wartawan yang mengutamakan kemanusiaan diatas segala galanya sesuai dengan tagline " Pejuang Aspirasi Rakyat". Tandasnya. (TB Kabiro Subang). 
Jurnal5. Ferri Hermawan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantuan Kemanusiaan oleh Rekan Kaperwil Jabar & Kabiro subang MitraBangsa yang luput dari Pemerintah desa

Terkini

Iklan

Close x