Iklan

Iklan

Dinas Kesehatan Gerak Cepat Tangani Seorang Balita Yang Terkena Gizi Buruk

klikindonesia
11 Jun 2021, 07:34 WIB Last Updated 2021-06-11T00:34:49Z


Tulang Bawang,net9.com
Dinas kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Hi.Fatoni S, Kep. MM. perintahkan kepala Puskesmas Seluruh kabupaten Tulang bawang untuk gerak cepat menangani para warga yang diduga mengalami gizi buruk.

Sesuai dengan arahan Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti.SE.MH melalui Kadis Kesehatan Hi. Fatoni S.Kep.MM. Kepala Puskesmas Menggala para tim Gizi Dinkes Tuba dan puskesmas Menggala Melakukan Gerak cepat Mengunjungi keluarga Ananda fajar Abdurahman assyaki (Mulyadi) 1,5 thn yg beralamatkan jln Raya Gunung Sakti kecamatan Menggala.

Fatoni mengatakan kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang bawang, dan petugas Puskesmas Menggala mengunjungi warga yang mengalami keterlambatan pertumbuhan.

“Dari hasil kunjungan kami dan wawancara degan pihak keluarga kami dari Tim puskesmas Menggala dan Dinas kesehatan bahwa didapatkan seorang anak usia 1,5 tahun dengan BB 7,3 kg PB 7,5 cm dengan keadaan anak sehat dan belum bisa berjalan, Ananda Fajar tersebut adalah anak ke2 dari 2 bersaudara, namun kakaknya juga mempunyai Riwayat sampai umur 2 tahun baru bisa berjalan,” ucap nya.

Sambung Fatoni, keadaan tubuh orang tuanya badannya juga kurus dan kecil dari hasil kunjungan tersebut, kami juga cek dari BB (berat badan)dan PB nya Ananda tersebut bukan termasuk stunting atau Gizi buruk,” imbuhnya

Gerakan Cepat ini merupakan bukti kita selalu peduli dengan kesehatan warga di wilayah kerja kami, sebagai Pelayanan masyarakat di wilayah Puskesmas Menggala khususnya, umumnya di Kabupaten Tulang bawang beber nya.” Ungkapnya.

Fatoni juga menambahkan, Demi mensukseskan 25 program BWM kami harus siap bekerja sekuat tenaga, tak lupa juga kami berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan lingkungan agar kita selalu sehat, dimana masa Pandemi ini kita juga harus mentaati Prokes 3 M, (Mencuci tangan Menjaga jarak Memakai Masker).”Tutupnya 


Laporan : sarpudin
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Kesehatan Gerak Cepat Tangani Seorang Balita Yang Terkena Gizi Buruk

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->