Iklan


 

Iklan

Setelah Tiga Bulan Sandang Status Penyintas Covid-19, Kini Kang Akur di Vaksin Tahap Pertama

klikindonesia
19 Mei 2021, 21:41 WIB Last Updated 2021-05-19T14:41:02Z

NET9.COM | SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaksanakan vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di aula pertemuan taman wisata Bintang Fantasi Pamanukan. Rabu (19/5/21).

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur, baru melaksanakan vaksinasi pertama dikarenakan Kang Akur merupakan salah satu penyintas Covid-19. Penyintas Covid-19 atau yang telah terpapar dinyatakan boleh menerima vaksin Covid-19 setelah 3 bulan dinyatakan sembuh atau negatif melalui tes usap. Beliau mengungkapkan, setelah melaksanakan vaksinasi tidak terasa efek samping apapun setelah penyuntikan.
Selain Kang Akur, vaksinasi tersebut dilakukan secara massal bagi warga wilayah Pamanukan.

Ketua penyelenggara Vivia Setiawan melaporkan bahwa jumlah dosis untuk vaksinasi masal di aula pertemuan Bintang Fantasi Pamanukan sebanyak 2500 dosis dan sebanyak 2500 dosis vaksinasi disebar ke beberapa Puskesmas. pelaksanaan vaksin ini sendiri dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 19-23 Mei 2021.

"Kepada masyarakat jangan takut divaksin, ini adalah ikhtiar percepatan memutus mata rantai Covid-19," ucapnya.

Tujuan dari pada vaksinasi ini adalah upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19 dengan terbentuknya herd immunity. Dengan demikian pandemi Covid-19 secara bertahap bisa segera berakhir dan aktivitas kehidupan akan kembali normal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dr. Maxi, ketua penyelenggara Vivia Setiawan, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah Tiga Bulan Sandang Status Penyintas Covid-19, Kini Kang Akur di Vaksin Tahap Pertama

Iklan


Terkini

Iklan