Iklan

Iklan

Sebanyak 25 Personil Polsek Subang Kembali Lakukan Pengaman Gereja di Sore Hari

klikindonesia
2 Apr 2021, 19:47 WIB Last Updated 2021-04-02T12:47:51Z

NET9.COM | SUBANG- Pasca serangan peledakan bom di Gereja Katedral Makasar seluruh jajaran Polres Subang Lakukan pengamanan saat perayaan ibadah paskah atau peringatan wafatnya Isa Almasih disemua gereja yang ada di Kabupaten Subang.

Seperti yang di lakukan jajaran personil Polsek Subang melakukan pengamanan di Gereja Sang Penabur Jl. A. Natasukarya No.18 Dusun Cikalapa Kelurahan Pasirkareumbi Kecamatan Subang, sore tadi, Jumat 02 April 2021 sekitar pukul 16:30 WIB.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah, dengan didampingi anggota Koramil, dan sejumlah Ormas DPC Persatu Batak Bersatu PBB, sebanyak 25 orang.

Sebelum dimulai Pengamanan tersebut terlebih dahulu dilakukan apel pratugas yang di pimpin oleh Kapolsek Subang dengan memberikan arahan-arahan kepada semua petugas yang hendak melakukan pengamanan di gereja tersebut.

kegiatan tersebut telah menerapkan SITKAMTIBMAS SWAKARSA berupa riksa kepada Para Jemaat dan Barang Bawaan yang di lakukan oleh petugas keamanan gereja dampingi dari TNI-POLRI dan DPC ORMAS PBB (Persatuan Batak Bersatu) serta Protokol Kesehatan berupa jaga jarak antar jemaat, memakai masker serta mencuci tangan sebelum memasuki area gereja.

Disampaikan Kompol Yayah dalam apel pratugas sebagai berikut,

1. Pengamanan Kegiatan Perayaan Paskah Jum'at Agung di Wilayah Hukum Polres Subang Polsek Subang,  diperketat pasca insiden penyerangan yang terjadi di Mako Mabes Polri Jakarta petang kemarin.

2. Meski pengamanan diperketat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, anggota Polri tetap harus waspada, tetapi pelayanan publik tetap diutamakan sebagaimana Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang disampaikan pada zoom meeting pada hari Kamis tanggal 1 April 2021.

3. Kepada seluruh anggota TNI-POLRI dan Satpol PP yang melaksanakan kegiatan Pengamanan Paskah  agar meningkatkan kewaspadaan diri, Boddy System dan selalu berkoordinasi dgn Petugas Gereja apabila ada Orang Tidak di Kenal atau menemukan Barang/Benda yang mencurigakan di lingkup gereja .

4. Teima kasih kepada anggota TNI AD dan Satpol PP yang telah bergabung melaksanakan kegiatan pengaman Paskah kita tetap Soliditas Tiga Pilar.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak 25 Personil Polsek Subang Kembali Lakukan Pengaman Gereja di Sore Hari

Terkini

Iklan

Close x