Iklan


 

Iklan

Layanan Gobang Gossir, Kejari Indramayu Antar BB Langsung ke Pemilik

klikindonesia
16 Apr 2021, 22:07 WIB Last Updated 2021-04-16T15:07:23Z

NET.9.COM-INDRAMAYU -Kejaksaan Negeri Indramayu (Kejari) miliki program layanan Go Barang Bukti & Go STNK, SIM dan KIR (Gobang Gossir), Pogram ini bertujuan mengantarkan Barang Bukti (BB) langsung ke tempat masyarakat tujuan.

Seperti yang pernah dirasakan oleh Semi Sulistyawati warga Desa Sukajati Blok Sukajadi Kecamatan Haurgeulis Indramayu selaku saksi korban dalam putusan perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht).

Layanan Gobang Gossir mengantarkan barang-barang milik Semi berupa 1 buah cincin emas seberat 3 gram, 1 buah jam tangan, 1 tas dan uang sebesar Rp. 100.000,- pada Jum'at (16/04/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Denny Achmad. Ia juga menegaskan bahwa layanan Gobang Gossir ini tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis.

"Layanan Go Barang Bukti & Go STNK, SIM dan KIR ini 100 persen gratis. Hal itu kami lakukan tentunya untuk meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat Indramayu," katanya.

Selain itu, Denny juga menjelaskan cara untuk dapat menggunakan layanan Gobang Gossir ini yaitu cukup dengan mengirim pesan singkat atau WA ke nomor 08112148234 dengan format yang sudah ditentukan.

"Bagi masyarakat Indramayu yang ingin menggunakan layanan Gobang Gossir, cukup kirim SMS atau WA ke nomor 08112148234 dengan format GGBB#Nama Tersangka#Nama Barang Bukti# Nama JPU, untuk barang bukti,"

"Sedangkan untuk format tilang, GGTILANG#Nama Pelanggar#Nomor Registrasi dan sertakan bukti pembayaran BRI & alamat rumah," jelas Denny.

Sementara itu, Semi Sulistyawati sendiri mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan Gobang Gossir karena barangnya bisa kembali.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kejari Indramayu karena sudah mengantarkan barang saya kembali tanpa diminta biaya sepersenpun. Saya merasa sangat terbantu," ucapnya. 


Laporan : (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Layanan Gobang Gossir, Kejari Indramayu Antar BB Langsung ke Pemilik

Iklan


Terkini

Iklan