Iklan

Iklan

Bala-bala dan Sambel Goank" Jadi Menu Utama Buka Puasa Bupati Subang dan Keluarga

klikindonesia
22 Apr 2021, 17:19 WIB Last Updated 2021-04-22T10:19:27Z


NET9.COM | SUBANG- Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku istri Bupati Subang selalu Berbuka puasa bersama keluarga dirumah, selain menambah rasa nikmat terhadap makanan, ternyata berbuka puasa dirumah dapat menambah keberkahan bagi keluarga, salah satunya bertambah rasa kebahagiaan. 

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menceritakan berbagai menu khas yang disajikan untuk keluarga.Ternyata bukan makanan mewah yang disajikan sang istri, menu yang disajikan hanya makanan gorengan (bala-bala), sambel goang, dan pepes ikan cere (pais beunteur). Takjil nya pun hanya bubur sumsum, dan es timun.

"makanan berbuka puasa yang wajib untuk bapak itu harus ada bala-bala sama sambel, takjilnya ini bubur sumsum sama es timun," ujar Hj. Yoyoh.
"Kalau Bapak makan itu gak pernah sama yang mewah, cuma yang harus ada itu ikan asin sama sayur asem, sama ini emping jengkol, pepes ikan juga cuma ikan beunteur sukanya." Lanjutnya.

Hj. Yoyoh juga mengungkap jika Kang Jimat seringkali memintanya untuk membuatkan sambel dadakan (sambel goang), "Bapak gak minta aneh aneh, cuma minta dibuatkan sambel goang," kata Hj. Yoyoh.

Hj. Yoyoh  mengungkapkan jika sang suami kerap kali rela menahan lapar ketika sedang berkerja bahkan hingga larut hanya demi menyantap masakan dirinya. "Sering juga, kalau bapak lagi acara diluar kunjungan ke mana, kan banyak itu jamuan makan, bapak milih gak ikut makan. Katanya sayang goreng ikan asin, pais beunteur sama emping jengkol dirumah," ungkap Hj. Yoyoh.

Kang Jimat pun mengungkapkan jika tak ada yang mampu menandingi masakan istrinya, "Mau saya di kegiatan atau acara dimanapun, sekalipun di hotel bintang lima, tal sebanding dengan enaknya masakan mimih (istri)," kata Kang Jimat.

Bahkan ia bisa menandai rasa khas masakan istrinya tersebut, "Kalau saya tahu, mana sambel buatan mimih mana yang sambel yang bukan buatan mimih, kalau bukan buatan dia pasti gak enak itu sambel." Tutupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bala-bala dan Sambel Goank" Jadi Menu Utama Buka Puasa Bupati Subang dan Keluarga

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->