Iklan

Iklan

Oknum Perangkat Desa Bungko Lor Minta Maaf dan Kembalikan Uang Bansos yang Dipotong

klikindonesia
8 Feb 2021, 22:43 WIB Last Updated 2021-02-08T15:43:04Z

CIREBON //- Usai dilaporkan warganya ke pihak kepolisian terkait dugaan pemotongan dana bantuan sosial BPUM beberapa pekan lalu, Oknum Ketua Karang Taruna Oknum perangkat  Desa bungko lor Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon meminta maaf dan kembalikan uang bansos BPUM  yang telah dipotong. 

Pejabat Kuwu Desa bungko lor Subhan menyampaikan, terkait dugaan pemotongan bansos BPUM yang dilakukan salah seorang oknum Ketua karang taruna dan perangkat desanya. merupakan kesalahan komunikasi antara perangkat desanya dengan salah seorang keluarga penerima bansos tersebut sehingga  terjadi mis komunikasi dan kurang singkron. 

"Alhamdulillah," dengan kerendahan dan kebaikan  salah seorang warganya akhirnya pada hari senin (8/02/2021) kita sudah ada kesepakatan damai saling memaafkan antara kedua belah pihak, yakni oknum Ketua karang taruna dan perangkat desanya dengan salah seorang warganya (penerima bansos) sehingga warganya pun telah mencabut laporan polisi tersebut atas dasar kesepakatan kekeluargaan tanpa ada paksaan dari pihak manapun,  Ucapnya. 

"Pengembalian uang tersebut dilakukan setelah rapat  musyawarah bersama yang dihadiri langsung salah seorang penerima bansos tersebut," 

Kami bersama seperangkat desa bungko lor telah meminta maaf kepada salah seorang penerima bansos tersebut terkait pemotongan dana Bansos BPUM," Tandas Pj Kuwu desa bungko lor Subhan didampingi sdra. Aman Juragan Desa bungko lor. 

Ditambahkanya, bahwa memang kami selaku pejabat kuwu desa bungko lor sangat sigap terhadap warganya terkait kejadian ini, bahkan pihaknya juga langsung terjun ke masyarakat kroscek kebenarannya dan dibenarkan olehnya. Pada akhirnya kita sepakat secara kekeluargaan antara pihak pelapor dan terlapor. Tuturnya

PJ kuwu Desa bungko lor berpesan kepada para perangkatnya atas kejadian ini agar tidak terulang kembali dan kedepan kami minta tidak ada lagi kejadian serupa, Benernya PJ Kuwu Desa Bungko lor Subhan. 


Terpisah, Camat Kec.Kapetakan, Carsono, AP. MM. Mengatakan, Agar tidak terulang kembali dikemudian hari, Akan dilakukan pengawasan secara ketat saat pemberian bansos tunai berikutnya. Kata Camat Carsono. 

Selain itu juga Camat berpesan kepada para kuwu maupun perangkat desa khususnya di wilayah Kecamatan Kapetakan, agar dalam melaksanakan tugas tetap berpedoman kepada ketentuan dan aturan yang ditetapkan Pemerintah. dengan mengedepankan Komunikasi yang baik dan positif, sehingga tugas tugas kita dalam melayani warga masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan maksimal serta terbuka di publik. Terutama dalam memberikan pelayanan prima terhadap warga masyarakat, Tutupnya. 



Laporan: Tim
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Oknum Perangkat Desa Bungko Lor Minta Maaf dan Kembalikan Uang Bansos yang Dipotong

Terkini

Iklan

Close x