Iklan

Iklan

Bupati Subang Respon Usulan FKBPD

klikindonesia
28 Feb 2021, 20:38 WIB Last Updated 2021-02-28T13:39:40Z
Keterangan gambar
Ramah tamah Bupati Subang Kang Jimat dengan Soni Kusdinar Pengurus FKBPD Kabupaten Subang

NET9 - Subang, -
Bupati Subang H.Ruhimat menanggapi serta merespon apa yang menjadi usulan dan masukan Forum BPD Kabupaten Subang, terutama tentang Peraturan Bupati (Perbub) Pilkades serentak yang akan dilaksanakan tahun 2021 sekarang.

Bukti serius dan merespon apa yang diusulkan FKBPD tentang Perbub Pilkades serentak tahun 21, dihadapan Pengurus Forum, Bupati Subang Kang Jimat panggilan akrabnya langsung perintahkan PJ Sekda Subang untuk mengkaji ulang dan merevisi Perbub Pilkades serentak tahun 2021, disampaikan pada hari minggu 28/2/2021.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya Peraturan Bupati (Perbub) tentang Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Subang, menuai tanggapan dari berbagai pihak, bahkan dianggap Perbub itu prematur, selain itu dihawatirkan apabila tidak di dikaji ulang berpotensi Penyelenggara Pilkades bisa di gugat ke PTUN

" Alhamdulillah Bupati akan mengkaji ulang tentang Perbub Pilkades Serentek tahun 2021" ucap soni Kusdinar Bidang Advokasi Forum BPD kepada Net-9 melalui telefon selulernya.

Selain itu menurut Soni Kusdinar Pilkades serentak merupakan pelaksanaan demokrasi tertinggi ditingkat Desa, tentunya penyelenggaraan Pilkades tersebut untuk memilih calon-calon pemimpin yang berkualitas ditingkat desa. Sedangkan secara emperik BPD sebagai pemangku pelaksana PILKADES dilapangan" Katanya.

Berdasarkan hasil pengalaman dan kajian dirinya bahwa dari 2 kali pelaksanaan Pilkades serentak di Subang yaitu tahun 2015, 2019 dan begitu juga Pilkades ditahun 2021 BPD dan Pilkades, akan dibuat lemah oleh keberadaan Perbup Pilkades saat ini.

Sedangkan Perbup itu akan dijadikan acuan sebagai juklak dan juknis dalam penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2021 yang akan datang. karena itu rincian regulasi yang mendetail dalam Perbup sangatlah diperlukan oleh panitia penyelenggara Pilkades.(H.YS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Respon Usulan FKBPD

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->