Iklan

Iklan

Bupati Resmi Melantik dan Kukuhkan Kuwu Desa Keraton Sebagai Ketua FKKC Kab. Cirebon

klikindonesia
19 Feb 2021, 07:28 WIB Last Updated 2021-02-19T00:28:51Z

NET.9.COM-CIREBON //- Bupati cirebon,Drs.H.Imron M,ag telah melantik dan sekaligus mengukuhkan ketua fkkc beserta pengurus fkkc kabupaten cirebon priode 2021-2024,bertempat di pendopo bupati,kota cirebon,jawa barat,rabu 17/2/2021).

Acara pengukuhan tersebut,di hadiri oleh seluruh pengurus fkkc tingkat kecamatan di kabupaten cirebon,bupati cirebon ,wakil bupati cirebon,kapolresta cirebon,Dandim 0620 kabupaten cirebon, sekda kabupaten cirebon ketua Dprd kabupaten cirebon,kepala kejaksaan kabupaten cirebon,dan kepala dinas yang ada di kabupaten cirebon,acara tersebut berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua panitia yang sekaligus plt.ketua fkkc kabupaten cirebon "Rahkmat"mengatakan dalam sambutanya bahwa kuwu-kuwu di kabupaten cirebon ,memiliki perasaan yang sama dan  kesamaan  cinta ,kebersamaan yang sama yang tidak bisa di rasakan kecuali oleh mereka yang perna mengambil amanat menjadi kuwu,"katanya.

"Kami mempunyai komitmen kebersamaan,apabila ada persoalan sekecil apapun dan tatkala ada yang di rasakan oleh kuwu di tingkat kecamatan maka selesaikanlah oleh teman-teman kuwu dalam persaudaraan fkkc  kecamatan ,begitu seterusnya sampai tingkat kabupaten,artinya sedikit saja sang  kuwu di ceribon akan di sentu maka seluruh kuwu-kuwu di kabupaten cirebon yang akan di serbu,"tegasnya.

Ini menjadi komitmen kebersama kita,untuk menghantarkan marwa kabupaten cirebon,artinya bupati dan wakil bupati adalah bagian dari representasi dari masyarakat kabupaten cirebon,merekalah yang menjadi garda terdepan melayani masyarakat,"terangnya.

"Hari ini tidak ada calon ketua fkkc,tidak ada kuwu dukungan calon ketua fkkc,semua telah melebur menjadi satu yaitu kekuatan fkkc kabupaten cirebon,"tandas rahkmat.

Bupati cirebon "Drs.H.Imron,M,ag mengatakan bahwa kuwu harus bisa membangun di desanya serta harus bisa menggali potensi - potensi yang ada di desanya,hal ini bisa terlaksana maka kuwu-kuwu harus sering komunikasi dengan bupati terkait keinginan dari kuwu-kuwu tersebut,kalau orang jawa bilang"anak harus seting takon ng bapae" artinya kuwu -kuwu harus sering bertanya apa-apa keinginanya,"katanya.

"Saya ingin fkkc ini jalin komunikasi ,jalin silahturohmi pada pemerintah kabupaten cirebon ,forkopinda dan skpd,apa yang telah kita lakukan supaya tepat sasaran para kuwu ini,apa yang akan di lakukan,"ujarnya.

Kami berpesan jalin silahturohmi,jalin komunikasi pada pemerintah kabupaten,jangan segan-segan," ucapnya.

"Ayo kita bekerja secara bersama -sama dalam membangun kabupaten cirebon,kuwu harus berpolitik kemasyarakatan bukan politik praktis,"tegas Imron.

Sementara ketua forum komunikasi kuwu cirebon(FKKC) yang telah di kukuhkan"Kuwu Muali" dalam sambutanya mengatakan bahwa kami akan selalu menjalin hubungan kebatinan lahir batin dengan kuwu-kuwu yang ada di kabupaten cirebon,"katanya.

"Kebersamaan ini adalah suatu hal yang wajib,karena bagaimanapun juga,kuwu adalah di pilih secara langsung tetapi boleh berpolitik,ini yang menjadi salah,"katanya.

"Mari kita sisakan dengan berpolitik membangun desa,membangun desa dengan cara yang lebih baik untuk kemasalahatan kabupaten cirebon dengan jargon masing-masing,"tegas muali.


Kami sebagai ketua fkkc terpilih,minta petunjuk dan bimbinganya kepada orang tua kami yaitu bapak bupati yang selalu bekerja sama dengan baik,karena bagaimanapun juga pembangunan yang paling bawah ada di desa,sehingga desa maju  kabupaten cirebon juga maju,"terangnya.

"Politik membangun desa lebih di kedepankan dari pada berpolitik praktis,karena bagaimanapun juga ,kuwu sudah terbiasa di ajari dengan politik.

Kedesaanya,"pungkasnya.
Mudah--mudahan di keputusan ini,kita berharap sebagai kuwu selalu berkordinasi ,karena bagaimanapun juga kuwu bukan malaikat,tentu banyak kesalahan dan kealpaan,maka dari itu kami akan selalu berkordinasi dengan kepengurusan tingkat kecamatan dan kepengurusan kabupaten,"tukasnya.


Laporan : Bobon. S.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Resmi Melantik dan Kukuhkan Kuwu Desa Keraton Sebagai Ketua FKKC Kab. Cirebon

Terkini

Iklan

Close x