Iklan


 

Iklan

Kapolres Purwakarta Tetap Teguh Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

klikindonesia
28 Jan 2021, 20:40 WIB Last Updated 2021-01-28T13:40:29Z

PURWAKARTA// - Meskipun Vaksinasi Covid-19 sudah tiba di Purwakarta, upaya mendisiplinkan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker terus gencar dilakukan jajaran Kepolisian Resor Polres (Purwakarta) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Polres Purwakarta beserta Instansi terkait diwilayah Kabupaten Purwakarta kembali menggelar Operasi Yustisi dengan menyasar pasar tradisional di wilayah setempat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres Kompol Satrio Prayogo mengatakan operasi Yustisi digelar bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan prokes 3M guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Operasi yang kami lakukan ini tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, dengan sasaran tempat kerumunan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta, seperti di pasar tradisional Leuwi Panjang ini," ucap Satrio, pada Kamis (28/1/2021).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga melakukan sosialisasi, arahan serta himbauan kepada masyarakat, agar memperhatikan protocol kesehatan. Mulai dari menjagajarak, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Upaya yang kami lakukan ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polres Purwakarta," ucapnya

Ia berharap masyarakat dapat bekerjasama dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.


"Kami pun berharap bantuan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, untuk taat serta patuh dalam menerapkan protocol kesehatan," imbuhnya.

Olehnya, sambung Satrio, pihaknya tak akan pernah lelah untuk mengimbau masyarakat agar saat beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Purwakarta," tutupnya. 




Gilang Nugraha
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Purwakarta Tetap Teguh Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Iklan


Terkini

Iklan