Iklan

Iklan

Kepsek SMPN 1 Pagaden Ikuti Penilaian Kriteria Kepala Sekolah

klikindonesia
3 Des 2020, 17:15 WIB Last Updated 2020-12-03T10:15:45Z

NETSEMBILAN.COM - Penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS), merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh setiap dinas pendidikan, guna memantau, salah satunya, sejauh mana managerial yang sudah diterapkan terhadap para guru atau anak buahnya.

Kali ini PKKS digelar di SMPN 1 Pagaden Kabupaten Subang, dibawah pimpinan seorang srikandi, Narwati Sumartini,S.Pd. yang baru empat bulan menjabat Kepsek Di SMPN 1 Pagaden, dengan tim penilai dari pengawas Kemendikbud Kabupaten Subang, Edi Humaedi,S.Pd.M.Si., dan Yani Rohaningsih,S.Pd.,M.Pd.,

Kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi dalam suatu sekolah mempunyai tugas yang komplek, dan sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah.

Standar minimal prosedur tugas kepala sekolah dapat digolongkan menjadi tujuh pokok, yakni,
1. Kepala sekolah sebagai pendidik
2. Kepala sekolah sebagai manager
3.kelapa sekolah sebagai administrator.
4. Kepala sekolah sebagai supervisor
5. Kepala sekolah sebagai leader
6. Kepala sekolah sebagai inovator
7. Kepala sebagai motifator.

Selain itu ada lima belas dokumen yang turut diperiksa dalam penilaian kinerja tersebut, yang salah satunya adalah bukti pisik kepribadian juga kepemimpinan dalam pembejaran.

Bagi kepala sekolah yang belum memenuhi standar menurut hasil UK dan PK, belum berhak untuk mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan, yang pada ahirnya berpengaruh pada pemenuhan kriteri dari penilaian tersebut.

Disampaikan Narwati atau yang akrab disapa Bu Ai, bahwa penilaian kriteria ini memang sangat lah penting dilakukan, agar kita mengetahui sejauh mana nilai kepemimpinan kita dalam suatu sekolah.

Dan kegiatan ini bisa di jadikan sebagai bahan evaluasi bagi kita untuk kemajuan sekolah, hususnya di SMPN 1 Pagaden yang sedang saya jabat empat bulan terakhir ini, tandasnya.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepsek SMPN 1 Pagaden Ikuti Penilaian Kriteria Kepala Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->