Iklan

Iklan

Muak Dengan Pembuang Sampah Sembarangan Kades Kamarung Dirikan Kuburan Kramat

klikindonesia
14 Jun 2024, 12:43 WIB Last Updated 2024-06-14T05:43:47Z


NET9//SUBANG- Muak dengan para pembuang sampah sembarangan di sekitar jalan raya stasiun Pagaden tepatnya di RT 20/05 Dusun Wanakersa Desa Kamarung, Kepala Desa Kamarung Kiki Akbar dirikan makan kramat dilokasi tersebut, Jumat, 14 Juni 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. 

Giat dimulai dengan melaksanakan jumsih pembersihan sampah di pinggir jalan raya stasiun yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kamarung Kecamatan Pagaden, Kiki Akbar dan diikuti oleh semua perangkat Desa dan Kepala Dusun. 

Sementara giat jumsih tersebut dilakukan secara rutin oleh Pemdes Kamarung setiap dua minggu sekali atau dua kali dalam satu bulan. 

Berawal dari, selalu penuh dengan sampah dilokasi tersebut walaupun kerap dibersih secara rutin oleh Kepala Desa Kamarung beserta seluruh jajarannya, sehingga mulai terbersit dalam benak Kiki Akbar untuk mendirikan malam sebagai simbolis matinya hati nurani warga yang selalu membuang sampah sembarangan. 


Saat dikonfirmasi awak media Kepala Desa Kamarung Kiki Akbar mengatakan bahwa ide membuat kuburan dilokasi pembuangan sampah ilegal tersebut muncul setelah berkali kali membersihkan sampah dilokasi tersebut namun selalu saja penuh dengan sampah. 

Selain merusak pemandangan karena lokasinya berada di pinggir jalan raya juga menimbulkan bau yang tidak sedap dan mengganggu kenyamanan warga sekitar dan para pengguna jalan. 

Mudah mudahan lanjut Kiki dengan dibuatkannya kuburan ini menjadi cara jitu agar timbul kesadaran pada warga untuk tidak membuang sampah dilokasi tersebut. 

Giat jumsih tersebut dibagi menjadi dua titik satu di jalan raya stasiun dan satu titik di belakang RS Sampul Anwar.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muak Dengan Pembuang Sampah Sembarangan Kades Kamarung Dirikan Kuburan Kramat

Terkini

Iklan