Iklan


 

Iklan

Kapolres Subang Dampingi Kapolda Jabar dan KASAD Saat Laksanakan Panen Raya di PT. Shang Hyang Sri

klikindonesia
18 Apr 2024, 20:01 WIB Last Updated 2024-04-18T13:01:15Z


SUBANG- Dalam rangka menjalankan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Panen Raya padi, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu dampingi KASAD, Jendral TNI Maruli Simajuntak, M.Sc. beserta rombongan laksanakan panen raya di PT Shang Hyang Sri yang berlokasi di Desa Sukamandi, Kec. Ciasem, Kab. Subang, Kamis 18 April 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Adapun pelaksana yang terlibat dalam kegiatan panen raya tersebut diantaranya dari MABES AD, Kasad Jendral TNI Maruli Simajuntak, M.Sc. bersama Asops Kasad, Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru, Aster Kasad, Brigjen TNI Clement Haposan P. Siahaan, Kadispenad, Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari, 

Dari KOSTRAD, Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustofa, 
Kaskostrad, Mayjen TNI Farid Makhruf M.A., Irkostrad, Mayjen TNI Mochamad Reza Utama, 
Pangdivif 1 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Agus Firman Yusmono, Kapoksahli Pangkostrad, Brigjen TNI Budi Kusworo, Wair Kostrad, Brigjen TNI HandokoNurseta,S.H.,M.Tr.Han., 
Asren Kostrad, Brigjen TNI Dr.Sarifudin, Asintel Kaskostrad, Brigjen TNI Putra Widyawinaya, SH.,M.P.M., Asops Kaskostrad Brigjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru, Aspers Kaskostrad Brigjen TNI Mohamad Imam Gogor Agni Aditya, Aslog Kaskostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P.,M.Tr.Han, Aster Kaskostrad Brigjen TNI Clement Haposan P. Siahaan, Kabekang Kostrad (Letkol Cba Aris Subekti, S.I.P., Kapal Kostrad Kolonel Cpl Octovianus Oscar Engelberth S.I.P., Kazi Kostrad Kolonel Czi Asep Rahmat Sukmana, S.I.P,M.H., Kahub Kostrad Kolonel Chb Mohammad Edy Cahyono Singgih, S.I.P.,M. Tr.Han., Kainfolahta Kostrad Kolonel Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P., Kapuskodalops Kostrad Kolonel Inf Jajuli Achmad, S.Sos., 
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yistian Danang Suta, S.I.P., Kakes Kostrad, Kolonel Ckm dr. Robert Simanjuntak, S.Sos., Kaajen Kostrad Kolonel Caj Cecep Komarudin Yusup, S.H., Danmenarmed 1/1 Kostrad Kolonel Arm I Made Martayasa S.Sos,M.M. 
beserta Danyonarmed 9/1/1 Kostrad Letkol Arm Dian Ahmad Arifandi. 

Dari FORKOPINDA PROV JABAR DAN KAB. SUBANG diantaranya
Pangdam III/Slw (Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Bayu Sudarmanto, S.E.,  PJ Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.SI, MA, Cd., Kapolres Subang AKBP.Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., beserta Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Bambang Raditya Lubis, M.Han.

Dan dari unsur MITRA/DINAS INTANSI TERKAIT, Dirjen TP Kementrian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., Dirut PT. ID Food Frans, Dirut PT. SHS Adi Cahyono Nugroho, Ketua Propaktani, Staf Dir TP Kementrian RI, Staf PT SHS, Staf Maxxi serta tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan tersebut Dirut PT. ID Food menyampaikan dalam sambutannya dengan mengatakan bahwa Program ini merupakan gerakan ketahanan pangan Perusahaan BUMN  bersama Kasad dilahan Ketahanan Pangan Kostrad.

Tentunya program ini merupakan Selama kegiatan berjalan dengan Lancar, aman, tertib dan tidak ada hal-hal menonjol.

Kegiatan panen raya padi akan di laksanakan terus menerus untuk menjamin ketersediaan pangan nasional secara berkelanjutan.

Tujuanya agar masyarakat sekitar lahan pangan merasa sangat senang dengan adanya kegiatan hanpangan yang di adakan oleh kostrad karena sangat berpengaruh positif dalam hal pertumbuhan ekonomi.

Dalam Program ketahanan pangan ini tentunya kami tidak ingin ada pihak yang diuntungkan maupun dirugikan.

Selama ini pemerintah fokus pada 3 sektor yaitu energi, kesehatan dan pangan.

Untuk ketahanan pangan yang saat ini yang sedang berjalan bersinergi/bekerjasama dengan Pangkostrad sudah berjalan selama 2 periode.

Sesuai perintah presiden melalui Pepres 125 untuk BUMN harus menjadi komuditi stok cadangan beras beras.

Dan terakhir memohon kepada kepada seluruh stakeholder terkait untuk mendukung program yang saat ini mau/sedang dijalankan.

Ditempat yang sama PJ Gubernur Prov Jabar yang diwakili PJ Bupati Subang juga menyampaikan dalam sambutannya dengan mengatakan bahwa Pemerintah Kab. Subang sangat mendukung terkait dengan adanya program ketahanan pangan ini.

Wilayah Kab. Subang menghasilkan padi 7 Ton Per Hektar dalam sekali panen. 

Saat ini juga Kab. Subang merupakan urutan ke 3 terbesar Daerah penghasilan Padi di Provinsi Jawa Barat.

Terima kasih kepada TNI/Polri maupun Stake holder terkait yang melaksanakan program ketahanan pangan diwilayah Kab. Subang.

Menyimpal hal tersebut Kasad TNI juga mengatakan bahwa kegiatan program ini sangat berdampak positif bagi masyarakat dan ketahanan pangan Nasional. 

Tentunya program ketahanan pangan TNI AD dengan Pemerintah (BUMN/BUMD) ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Kab. Subang tetapi di beberapa daerah di Indonesia juga sudah dilaksanakan.

Selaku Kasad TNI sangat berterima kasih kepada para petani atau kelompok tani yang sudah berjasa dalam program ketahanan pangan ini.

Kepada para Jajaran TNI/Polri maupun Perusahaan BUMN/BUMD yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan mengucapkan terima kasih.

Dalam giat tersebur juga dilaksanakan pemberian bantuan 500 paket sembako dan santunan anak yatim secara simbolis.

Dan acara dilanjutkan dengan giat ramah ramah sambil membahas isu kedepan terkait ketahanan pangan Nasional.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang Dampingi Kapolda Jabar dan KASAD Saat Laksanakan Panen Raya di PT. Shang Hyang Sri

Iklan


Terkini

Iklan