Iklan


 

Iklan

Pelaporan Aktifis AMCM ke Bareskrim Memasuki Babak Baru dan Tembus ke Polres Cianjur

klikindonesia
31 Mei 2023, 09:17 WIB Last Updated 2023-05-31T12:04:18Z


Netsembilan.com- Cianjur, - Penuhi panggilan Satreskrim Polres Cianjur untuk dimintai keterangan prihal pelaporannya ke Bareskrim Polri yang melaporkan Bupati Cianjur terkait pernyataan adanya aksi demo di Cianjur, 26 Maret 2023 lalu.

Pemanggilan tersebut dilakukan berdasarkan pelaporan Galih ke Bareskrim Polri yang diteruskan ke Ditreskrim Polda Jawa Barat hingga dilimpahkan ke Polres Cianjur.

Galih Widyaswara (32) didampingi pengacara GLH Andi, SH dan rekan sesama aktifis lainnya di Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat (AMCM), datangi Mapolres Cianjur, Selasa 30 Mei 2023.

Alasan kenapa melakukan pelaporan tersebut lantaran Bupati Cianjur menyebutkan terlambatnya pencairan dana stimulan tahap 3 dan 4 untuk warga terdampak gempa bumi, dikarenakan kondisi di Kabupaten Cianjur sedang tidak kondusif yang disebabkan oleh adanya aksi para pendemo.  

Menurut informasi aktifis berusia 32 tahun itu mulai diperiksa penyidik dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB atau lebih kurang 2 jam pemeriksaan.

Selama pemeriksaan tersebut, penyidik menanyakan seputar laporannya ke Bareskrim Polri saat itu. Atas pertanyaan - pertanyaan penyidik Satreskrim Polres Cianjur, Galih pun membeberkan laporannya tesebut ke penyidik yang kemudian penyidik pun memperdalam materi laporan Galih ke Bareskrim Polri.

"Betul, tadi klien kami atas nama Galih Widyaswara, telah diperiksa selama kurang lebih dua jam di ruang unit tipikor Polres Cianjur," ungkap GLH Andi, SH pengacara Galih. 

Namun sangat disayangkan, pengacara aktivis berusia 32 tabun itu, tidak merincikan materi apa saja yang ditanyakan penyidik.

"Tadi itu banyak pertanyaan yaang ditanyakan penyidik kepada klien kami, kira - kira lebih kurang ada sekitar 20 pertanyaan, " ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Cianjur Deni 'Gawel' Sunarya yang turut serta mendampingi Galih, mengaku pihaknya sangat mengapresiasi Polres Cianjur yang secara cepat menindaklanjuti pengaduan yang dilayangkan ke Bareskrim Polri 26 Maret 2023 lalu. 

"Alhamdulillah Galih sudah diperiksa di unit 2 tipikor Satreskrim Polres Cianjur. Mudah - mudahan dengan telah dijelaskannya duduk persoalan ini ke penyidik, segera ada tindakan untuk Bupati Cianjur," akunya mengungkapkan.

Mang  Gawel berharap, penyidik segera melakukan tindakan terhadap Bupati Cianjur, karena ini menyangkut nasib para korban gempa di Kab Cianjur. 

"Para korban gempa ini mengharapkan adanya tindakan nyata dari penyidik. Kasihan mereka terkatung - katung menanti jawaban pasti Bupati Cianjur," tutupnya.

Laporan: Bah Dani
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaporan Aktifis AMCM ke Bareskrim Memasuki Babak Baru dan Tembus ke Polres Cianjur

Iklan


Terkini

Iklan