Iklan


 

Iklan

Masih Terjadi Gempa Susulan, Tim Trauma Healing Polres Subang Masih Siaga di Cianjur

klikindonesia
4 Des 2022, 19:15 WIB Last Updated 2022-12-04T12:15:56Z

Laporan : Zayalangit

Subang- Dihari yang kesebelas sejak meluncur ke wilayah Gempa Cianjur dalam menjalankan tugas kemanusiaan Personil Polres Subang masih siaga dan terus lakukan giat Trauma Healing kali ini di Kampung Karamat Desa Sukamulya Kecamatan Cugenang Cianjur, Minggu, 04 Desember 2022.

Selain melaksanakan giat trauma healing personil Polres Subang juga melaksanakan giat penyaluran Bansos yang dipimpin oleh Paur Min Bag Log Polres Subang, IPDA Buana Adi Putra, S.H., bersama Personel Siwas Polres Subang, AIPDA Dewi Sri Mulyani, Personel Sat Binmas Polres Subang, BRIPKA Tina Malinda, Personel Sat Lantas Polres Subang, BRIPTU Adela Pista Sari, Personel Si Humas Polres Subang, BRIPDA Lusi Susilawati Rahayu, Personel Bag SDM Polres Subang, BRIPDA Muhammad Galih F.S., Personel Sat Samapta Polres Subang, BRIPKA Dikdik Maryadi, BRIPKA Agus Hidayat, S.H., BRIPDA Santanu Galih Patria, BRIPDA Mas Adita Karya, Personel Si Dokkes Polres Subang, BRIPKA Edwin Suhardani, dan BRIPDA Helmi Fuadi Has.

Kegiatan Trauma Healing ini berupa Hiburan kepada anak-anak Korban Bencana Alam Gempa Bumi untuk menghilangkan rasa Trauma mereka, dengan melaksanakan giat :
Berdoa Bersama
• Belajar Bersama
• Bersolawat Bersama
• Menari bersama
• Dan Memberikan hadiah kepada anak-anak korban bencana berupa snack, permen, serta mainan. 

Dalam giat tersebut personel Polres Subang juga membagikan bantuan sosial berupa Makanan, Beras, Mie, Minuman, Popok, Obat- obatan, Mainan anak serta lain-lainnya kepada masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Wilayah Kp. Karamat Desa Sukamulya Kec. Cugenang Kab. Cianjur

Selain mengajak anak - anak untuk bermain bersam, Tim Trauma Healing Polres Subang juga memberikan edukasi kepada anak - anak bagaimana cara berwudhu dengan benar.

Dalam perjalanan menuju Kp. Karamat, team Trauma Healing Polres Subang membantu mengevakuasi kendaraan relawan yang mogok diperjalanan 

Team Trauma Healing Polres Subang membantu Warga mengangkut air bersih untuk di pemandian umum serta membantu Warga membangun tenda pengungsian di Posko Kp. Karamat Desa Sukamulya Kec. Cugenang Kab. Cianjur

Dikatakan Paur Min Bag Log Polres Subang IPDA Buana Adi bahwa aksi kemanusiaan Trauma Healing Polres Subang, saat ditemui oleh Tim, terdapat antusiasme dari para anak-anak dan Ibu-Ibu di Posko Pengungsian dan ada sekelompok anak yang pintar menghafal Al-Qur'an. Tadi ditemukan cukup banyak anak yang sudah bisa mengaji dan menghafal Juzz 30", tutur IPDA Buana Adi Putra, S.H.



Jajaran Polres Subang juga  menghadirkan Personel Si Dokkes untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk korban bencana alam gempa bumi yang mengungsi di tenda pengungsian.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masih Terjadi Gempa Susulan, Tim Trauma Healing Polres Subang Masih Siaga di Cianjur

Iklan


Terkini

Iklan