Iklan

Iklan

HADIRI PERAYAAN NATAL DAN SENI BUDAYA BATAK, KANG JIMAT TEKANKAN PERSATUAN DEMI KEMAJUAN SUBANG

klikindonesia
4 Des 2022, 21:45 WIB Last Updated 2022-12-04T14:45:32Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG _ Bupati Subang, H. Ruhimat, hadir dalam Perayaan Natal dan Malam Seni Budaya Batak, bertempat di Gedung Mulia Subang, Minggu (04/12/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Subang tersebut memiliki tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" dan memiliki tujuan sebagai forum silaturahmi antara Pemuda Batak yang ada di Kabupaten Subang dengan Kang Jimat.

Acara tersebut diawali dengan persembahan pentas seni budaya Batak sebagai persembahan bagi Kang Jimat dan tamu undangan yang hadir sekaligus pengalungan Kain Ulos kepada Kang Jimat di mana Kain Ulos adalah kain khas Suku Batak yang memiliki nilai filosofis yang tinggi sebagai simbol persaudaraan.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat mengawali sambutannya dengan Salam Subang Jawara sebagai simbol bahwa Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Subang adalah bagian dari masyarakat Kabupaten Subang dengan cita-cita yang sama yaitu mewujudkan Subang Jawara.

Selanjutnya, Kang Jimat menyampaikan selamat merayakan hari Natal dan pentas seni kepada Keluarga Besar PBB Kabupaten Subang serta menyampaikan optimismenya PBB Kabupaten Subang, akan menjadi inovator dalam pembangunan.
"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan Selamat Natal dan dengan terbentuknya PBB menjadi optimisme rakyat Subang karena bisa menjadi inovator di Kabupaten Subang dalam rangka membangun Subang."

Kang Jimat berpesan agar semua hadirin mampu mengamalkan Pancasila untuk terus bersatu serta menekankan dirinya tidak anti kritik demi kemajuan Kabupaten Subang.
"Mari jalin silaturahmi sesama Batak maupun sesama keluarga Kabupaten Subang. Kita lahir di Negara Pancasila, di Negara Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita jiwai betul agar tidak membeda-bedakan suku. Di mana bumi dipijak, di situ pula langit dijunjung. Rekatkan dan mudah-mudahan keluarga besar PBB selalu mendukung program Pemerintah dan saya tidak melarang kritik saran demi kebaikan subang. Mari sama-sama bangun Subang agar Subang menjadi lebih baik."

Menutup sambutannya, Kang Jimat menuturkan sangat membutuhkan peran semua pihak demi terwujudnya Subang yang lebih baik.
"Kami sangat membutuhkan kerjasama, persatuan, dan gotong royong menuju Subang lebih baik." Pungkas Kang Jimat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI, Tokoh Kabupaten Subang, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, jajaran DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jawa Barat, jajaran DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HADIRI PERAYAAN NATAL DAN SENI BUDAYA BATAK, KANG JIMAT TEKANKAN PERSATUAN DEMI KEMAJUAN SUBANG

Terkini

Iklan