Iklan

Iklan

KANG AKUR MENGISI SEMINAR AKBAR LDK SUBULUSSALAM UNIVERSITAS SUBANG 2022

klikindonesia
1 Agu 2022, 08:45 WIB Last Updated 2022-08-01T01:45:47Z


Laporan : Jayalangit

Subang - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menjadi Narasumber pada acara Seminar Akbar LDK Subulussalam Universitas Subang 2022, di Gedung Lt.4 Rabbani. Minggu (31/7/2022)

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai motivasi untuk menjadi agen perubahan bagi Indonesia, khususnya literasi bagi para generasi muda untuk menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif, dengan berlandaskan ukhuwah islamiyah.

Adapun materi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yakni bagaimana "Mencetak Pemimpin Yang Solutif Bagi Generasi Muda".

Pada awal penyampaian, Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang menjelaskan bahwa Kepemimpinan tidak muncul tiba-tiba, akan tapi melalui sebuah proses panjang yang diciptakan dari konsep yang jelas.

Kang Akur juga menambahkan bahwa tantangan seorang pemimpin, tentu tidak mudah namun hal tersebut harus lugas dan benar-benar jelas dalam menyikapinya. "dalam perjalanannya, tidak sedikit seorang pemimpin tidak solutif dalam proses manajerialnya" ucap Kang Akur

Kang Akur menambahkan bahwa pemimpin sokutif adalah pemimpin yang memiliki solusi. "Pemimpin yang solutif adalah yang memberikan solusi, mampu mempetakan masalah, karena masalah adalah sebuah keniscayaan yang pasti, dan Kepemimpinan sukses adalah dimana pemimpin nya sukses dan yang dipimpinnya juga sukses" tegas kang akur

Adapun kriteria Pemimpin yang solutif itu menurut perspektif Kang Akur yakni dia tidak panik terhadap masalah, serta mampu mencari solusi-solusinya. "Pemimpin harus mampu menciptakan sebuah keputusan dan Pemimpin tidak boleh menunjukan bahwa dia bersedih."

Setelah menyampaikan materi Acarapun dilanjutkan dengan berdiskusi tanya-jawab antara Kang Akur dengan mahasiswa/mahasiswi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KANG AKUR MENGISI SEMINAR AKBAR LDK SUBULUSSALAM UNIVERSITAS SUBANG 2022

Terkini

Iklan