Iklan


 

Iklan

Polres Subang Pantau Giat Penanaman 5 Juta Pohon Oleh BUMN dan Bupati Subang Beserta Unsur Lainnya di Kampung Cibogo Dangdeur

klikindonesia
19 Mei 2022, 14:34 WIB Last Updated 2022-05-19T07:34:36Z

SUBANG- Dalam rangka pelestarian lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Subang, sebuah perusahaan BUMN Bidang Industri Pertahanan Bareng Bupati Subang Haji Ruhimat lakukan giat penanaman pohon di Kampung Cibogo Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang, Kamis 19 Mei 2022 sekitar pukul 09:00 WIB. 

Kegiatan tersebut dihadiri dan dimeriahkan oleh Kadis Perhutanan Prov. Jawa Barat, Bupati Subang, 
Kadis Lingkungan Hidup Kab. Subang,Kadis BPBD Kab. Subang, 
Plt. Camat Subang, Danramil Subang, Pasie Log Yonif 312 Kala Hitam, Deputi TJSL BUMN Industri Pertahanan, Direksi PT. Len Industri, Direksi PT. Dirgantara Indonesia, 
Direksi PT. PAL Indonesia, Direksi PT. Pindad, Direksi PT. Dahana, 
Lurah dangdeur, Perwakilan masing-masing Sekolah SD, SMP dan SMA, serta Penggiat Lingkungan Hidup. 

Banyaknya jumlah orang yang melaksanakan kegiatan tersebut, atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH menugaskan Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah beserta personil Polres dan Polsek untuk melakukan pengamanan dan imbauan prokes selama kegiatan berjalan. 

Disampaikan Kadis Perhutanan Jabar, mengatakan mudah-mudahan Kab. Subang ke depan bisa lebih Menghijau. 

Mari kita dukung dan gerakkan dengan Dinas Pendidikan agar pada pelaksanaan kegiatan nya diikuti oleh siswa-siswi sekolah.

Insya Allah kami akan selalu mendukung program penghijauan di Kab. Subang. 

Ditempat yang sama Bupati Subang H. Ruhimat pun menyampaikan sambutannya dengan mengucap rerimakasih kepada TJSL BUMN Industri Pertahanan yang telah membantu program Pemkab Subang untuk melestarikan lingkungan di Kab. Subang dengan menanam 5jt pohon dan semoga hari ini bukan merupakan kegiatan terakhir, ujar Ruhimat. 

Mari kita sama-sama melestarikan dan memelihara Lingkungan khususnya di Kab. Subang. Adanya acara ini Insya Allah menjadi barokah kepada kita semua, pungkas Ruhimat. 

Dalam acara tersebut juga diwarnai dengan Penyerahan secara Simbolis Mesin rumput dan tanaman oleh Sekertaris PT. Dahana, penyerahan sertifikat oleh Kadis Perhutanan Prov. Jawa Barat, 
penyerahan sertifkat penghargaan dari Bupati Subang kepada PT. Dahana, penyerahan sertifikat penghargaan dari Bupati Subang kepada masing-masing sekolah yang berbudaya dan Adiwiyata lingkungan serta kepada penggiat lingkungan Kab. Subang.

Dikatakan Kapolsek Subang Kompol Yayah, alhamdulillah kami beserta jajaran dapat melakukan monitoring dan pengamanan giat penanaman 5 juta pohon yang kebetulan lokasinya berada di wilayah hukum Kami, ucap Yayah. 

Dan selama kegiatan berlangsung dari awal sampai ahir berjalan aman dan lancar dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, pungkas Yayah.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Subang Pantau Giat Penanaman 5 Juta Pohon Oleh BUMN dan Bupati Subang Beserta Unsur Lainnya di Kampung Cibogo Dangdeur

Iklan


Terkini

Iklan