Iklan


 

Iklan

Blusukan Polantas Brebes Ke Bengkel dan Toko Aksesoris Motor Sosialisasikan Larangan Knalpot Brong.

klikindonesia
18 Jan 2022, 23:33 WIB Last Updated 2022-01-18T16:33:23Z


Netsembilan.com | Brebes - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Brebes Mensosialisasikan pelarangan penggunan knalpot brong yang di lakukan secara blusukan ke Toko Onderdil motor dan Bengkel motor di Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, selasa (18/01/2022).

Masyarakat pun mengapresiasi kegiatan tersebut terutama yang berada di sekitar Bengkel & Aksesoris Surya Motor Limbangan Brebes 

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Endah Setianingsih melalui Kanit Regident IPDA Hani Purwanto, menjelaskan "kegiatan ini berdasarkan UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan UU no. 22 tahun 2009 tentang tentang lalulintas dan angkutan jalan, yaitu terkait kelayakan teknis dan layak jalan.Serta Renja Polres Brebes T.A. 2022 bidang Lalu Lintas. 

Hani juga menghimbau, agar masyarakat tidak lagi menggunakan kenalpot brong. Hal itu bertujuan agar tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Saya menghimbau, agar pemilik Toko Onderdil Motor agar tidak menjual knalpot brong juga knalpot modifikasi dan di larang juga menerima pemasangan knalpot yang bukan standart SNI." Tegas Hani

"Jangan gunakan kenalpot brong, karena sangat mengganggu pengendara lain,” Pungkas Hani
 
Sementara pemilik toko onderdil saat di tanya oleh petugas mengatakan bengkelnya tidak menyediakan knalpot modifikasi dan knalpot Brong ,tokonya juga siap menerima sangsi apabila dikemudian hari kedapatan menjual atau memasang knalpot tidak standar SNI.

Disamping mensosialisasikan pelarangan penggunaan knalpot Brong dan Knalpot Modifikasi Petugas Lalu lintas juga melakukan Edukasi pemasangan Kanalpot yang sesuai standar SNI kepada pemilik Toko dan para Konsumen.(Rusmanto) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Blusukan Polantas Brebes Ke Bengkel dan Toko Aksesoris Motor Sosialisasikan Larangan Knalpot Brong.

Iklan


Terkini

Iklan