Iklan

Iklan

Terima Kunjungan Direktur Yankesrad Kemenkes RI, Kang Jimat Mendukung Program Griya Sehat

klikindonesia
22 Okt 2021, 18:38 WIB Last Updated 2021-10-22T11:38:12Z


SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat, menerima Direktur Yankesrad Kementerian kesehatan terkait Program Griya sehat, di ruang rapat segitiga, Rumah Dinas Bupati. Jumat (22/10/2021).


Griya sehat sendiri merupakan suatu badan yang dimiliki daerah baik Kota/Kabupaten/Provinsi yang berfungsi untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan tradisional.


Dr. Wirabrata. Apt. Direktur Yankesrad (Pelayanan Kesehatan Tradisional) Kementerian kesehatan menyampaikan bahwa Griya Sehat melayani berbagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti Akufuntur, Pijat Bayi/Balita, Hipnotheraphy serta penyediaan obat herbal atau Jamu. 


Terkait hal itu, dirinya meminta dukungan dan bantuan kepada Kang Jimat dalam pembentukan Griya Sehat di Kabupaten Subang. Terlepas dari itu, Kabupaten Subang akan menjadi daerah percontohan Griya Sehat, karena di Jawa Barat sendiri belum terdapat Griya Sehat. Dengan dibangunnya Griya Sehat, selain memaksimalkan potensi pelayanan kesehatan tradisional, juga dapat memaksimalkan potensi UMKN yang menjual berbagai makanan/minuman berbahan baku herbal.


Sementara itu, Kang jimat mengapresiasi terkait akan dibentuknya Griya Sehat di Kabupaten Subang. Dirinya menyampaikan bahwa program tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena akan membantu pelayanan kesehatan masyarakat. Dirinya berharap dan merasa optimis, bahwa program Griya Sehat dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat sepenuhnya bagi masyarakat.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Asda 2, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang beserta Jajaran serta Perwakilan Kementerian Kesehatan Provinsi Jawa Barat beserta jajaran.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terima Kunjungan Direktur Yankesrad Kemenkes RI, Kang Jimat Mendukung Program Griya Sehat

Terkini

Iklan