Iklan

Iklan

Puluhan Tahun Jalan Rusak Diera Kang Jimat Jadi Mulus, Warga Pusakajaya Ucapkan Terimakasih

klikindonesia
12 Okt 2021, 22:14 WIB Last Updated 2021-10-12T15:14:14Z


SUBANG- Rasa haru dan bahagia dirasakan oleh warga saat menyambut kedatangan Bupati Subang H. Ruhimat dalam rangka gunting pita dan peresmian jalan di Dusun Sumursari Desa Kebondanas Kecamatan Pusakajaya, Selasa (12/10/2021)


Akses jalan yang berada di perbatasan Desa Kalentambo Kecamatan Pusakanagara dan Dusun Sumursari Desa Kebondanas Kecamatan Pusakanagara tersebut merupakan titik nol Pusakajaya yang juga menjadi jalan lingkar kecamatan dari Jalan Nasional Pantura menuju Patimban.


Jalan sepanjang 3,1 KM tersebut kini terhampar mulus setelah puluhan tahun rusak dan tak beraturan. Dibangun dengan menggunakan Dana APBD dan Dana Alokasi Khusus yang diselesaikan dalam kurun 3 bulan.


Dalam kesempatan tersebut Camat Pusakajaya Drs. Vino Subriadi mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Kang Jimat ke lokasi tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa Kang Jimat merupakan Bupati Subang pertama yang mengunjungi lokasi tersebut sehingga sambutan dan antusias warga terlihat sangat tinggi.


Dirinya mengungkapkan bahwa masyarakat Dusun Sumurjaya Desa Kebondanas dan diwilayah disepanjang jalan yang dilewati merasa sangat bersyukur atas pembangunan jalan tersebut karena saat ini bisa merasakan jalan yang bagus setelah puluhan tahun jalan tersebut rusak dan tak nyaman digunakan. Sebagai rasa syukur masyarakat berinisiatif membuat tumpeng dan mempersiapkan prosesi gunting pita untuk diresmikan oleh Kang Jimat. "Alhamdulillah dibawah kepemimpinan haji Ruhimat jalan yang selama puluhan tahun rusak kini diperbaiki, atas nama warga Pusakajaya kami ucapkan terima kasih" ujar Camat Vino


Sementara itu Kang Jimat mengungkapkan rasa gembiranya atas sambutan hangat yang ditunjukan oleh warga Dusun Sumursari dan bersyukur atas pembangunan ruas jalan yang dapat menjadi penghubung dari Pusakajaya ke Patimban. Dirinya berpesan agar jalan yang kini telah bagus agar dipelihara sehingga awet dan bermanfaat untuk jangka panjang.


Dirinya pun berharap jalan tersebut dapat mempermudah aktivitas warga baik dalam menimba ilmu pendidikan maupun dalam meningkatkan perekonomian warga serta mengajak kepada seluruh warga mempersiapkan anak-anaknya agar siap menghadapi perkembangan pesat Kabupaten Subang ke depan sebagai dampak industrialisasi dan pembangunan Pelabuhan Patimban. "Masyarakat Subang jangan cuma jadi penonton" ujarnya



Selain meresmikan jalan, Kang Jimat pun melakukan peninjauan bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Pusakajaya yang lahannya berasal dari Hibah Pemerintah Daerah serta meresmikan pula Masjid Zamzam di Desa Cigugur Kecamatan Pusakajaya.( jay )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Tahun Jalan Rusak Diera Kang Jimat Jadi Mulus, Warga Pusakajaya Ucapkan Terimakasih

Terkini

Iklan

Close x