Iklan

Iklan

Mempertahankan Tradisi khas TNI AL Danyonmarhanlan III bertindak sebagai Irup Pedang Pora

klikindonesia
9 Okt 2021, 07:56 WIB Last Updated 2021-10-09T00:56:58Z

 


Net9.com - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.(Opsla)., Ikut serta dalam Upacara Tradisi Pedang Pora Pernikahan Kapten Mar Arif Budiman Simamora, S.T.Han., 

Perwira Ranratfib 1 Mar di Gedung Grand Mangaraja Jl. Perintis Kemerdekaan  Kav 7-9 Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat ( 08/10/2021).


Upacara tradisi Pernikahan Militer Pedang Pora yang khusus diperuntukkan golongan Perwira dalam acara resepsi pernikahan Kapten Mar Arif Budiman Simamora, S.T.Han., dengan Thalia Miranda BR. Ginting, S.T.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan III Mayor Mar Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.(Opsla) memimpin kegiatan Pedang Pora tersebut dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup)



Tradisi Pedang Pora dalam upacara pernikahan militer bertujuan sebagai penghormatan dan kebanggaan bagi Seorang Perwira yang akan memulai hidup baru dalam bahtera rumah tangga. Upacara ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada mempelai wanita, awal memasuki rumah tangga bersama prajurit Korps Marinir/TNI Angkatan Laut.


Selama Acara tradisi Pernikahan Militer Pedang Pora dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mempertahankan Tradisi khas TNI AL Danyonmarhanlan III bertindak sebagai Irup Pedang Pora

Terkini

Iklan

Close x