Iklan


 

Iklan

Dorong Kaum Milenial Menjadi Petani Sekda Subang Buka Pertemuan Koordinasi Program YESS

klikindonesia
27 Okt 2021, 18:39 WIB Last Updated 2021-10-27T11:39:05Z

NET. SEMBILAN. COM-SUBANG- Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos M.Si menghadiri sekaligus membuka pertemuan koordinasi tingkat Kabupaten program kewirausahaan dan ketenagakerjaan sektor pertanian Youth Enterpreneur and Employment Support Service (Program YESS) di Aula BP4D, Rabu 27 Oktober 2021.

Program YESS merupakan progran yang sangat strategis, dimana program tersebut berusaha untuk mendorong para milenial agar bisa mengembangkan potensi dan kesuksesan di sektor pertanian yang diusung langsung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bersyukur menjadi salah satu Kabupaten terpilih akan program ini karena tidak semua Kabupaten di Jawa Barat mendapatkan program ini, hanya 4 Kabupaten yang ada di Jabar. Kegiatan ini juga merupakan regenerasi estafet untuk tetap mempertahankan serta meningkatkan kemajuan pertanian di generasi muda juga diharapkan program YESS ini dapat menjadi bagian untuk menekan angka pengangguran hingga 5 tahun ke depan.

Sekda Subang Kang Asep Nuroni yang juga mewakili Bupati Subang memberikan sambutan dan apresiasinya kepada seluruh tim pelaksana program YESS di Kabupaten Subang, dimana program YESS ini diharapkan dapat merubah mindset bahwa bertani bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak hanya kalangan orang tua namun juga dapat dilakukan oleh generasi muda tentunya dengan menerapkan berbagai konsep baru demi membangun pertanian di Kabupaten Subang. 

Dirinya menyampaikan program ini perlu didorong tenaga kerja di sektor pertanian Subang dengan Inovasi, gagasan, dan kreatifitas serta menggerakan kewirausahaan di bidang agrikultur menjadi lebih aktraktif. Dirinya juga berharap, Petani milenial yang mengikuti program YESS agar dapat dibekali kemampuan teknis dalam menganalisa pertanian yang cocok, selanjutnya dapat membuat proposal bisnis di bidang pertanian. Selain itu, Kang Asep berharap Program YESS dapat di sinergiskan dengan kementerian pertanian dan juga dinas pertanian Kabupaten Subang.

Pada pertemuan ini dihadiri oleh Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) IPB Bogor, Dr. Detia Tri Yunandar, S.P, M.Si , Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang Drs. Nenden Setyawati M.Si, Kabid Perencanaan BP4D yang mewakili Kepala BP4D Subang.


Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dorong Kaum Milenial Menjadi Petani Sekda Subang Buka Pertemuan Koordinasi Program YESS

Iklan


Terkini

Iklan