Iklan

Iklan

Desa Durajaya Ikuti Lomba Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Jabar

klikindonesia
5 Okt 2021, 21:28 WIB Last Updated 2021-10-05T14:28:36Z

NET.SEMBILAN.COM-CIREBON-
Desa Durajaya Kecamatan Greged mewakili Kabupaten Cirebon untuk mengikut Lomba Kesatuan gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Untuk menunjang kemampuan para Kader Pengerak PKK di kecamatan maupun desa, Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Hj. Nunung Roosmini Imron melakukan monitoring di desa tersebut. 

Dalam sambutannya, Nunung mengajak semua pengurus TP PKK kecamatan dan desa maupun pemerintah kecamatan/desa serta masyarakat untuk membantu dalam program lomba ini. 

"Lomba Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan merupakan program pembangunan perempuan yang dilaksanakan secara terpadu antara dinas, instansi, lembaga swadaya masyarakat unsur TP PKK kabupaten, kecamatan dan desa dengan tujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan keluarga dan masyarakat, terutama keluarga yang tergolong kurang beruntung dengan sasaran utama kaum ibu-ibu," katanya. 

Ia pun menjelaskan, Desa Durajaya merupakan bagian dari 412 desa 12 kelurahan yang ada di Kabupaten Cirebon yang masuk wilayah Kecamatan Greged secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan perlu mendapatkan dukungan program. 

Menurutnya, penunjukan Desa Durajaya oleh tim sesuai dengan berbagai pertimbangan setelah membandingkan dengan desa lain yang dinominasikan dalam pencanangan tingkat provinsi yang dilakukan pada tanggal 14 September 2021 yang lalu. 


"Penunjukan Desa Durajaya ini diperkuat dengan SK Bupati Cirebon sebagai lokasi program Kesatuan gerak PKK atau Kesrak Bangga Kencana Kesehatan tahun 2021 tingkat Provinsi Jabar, " katanya. 

Nunung berharap, peran aktif semua pihak sangat dibutuhkan agar kegiatan Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan bisa berjalan dengan lancar. 

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Wiwi Rahmat mengatakan, Lomba Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat dilakukan setiap tahun. 

"Untuk Lomba Kesrak Tahun 2020 Kabupaten Cirebon meraih juara 3 tingkat Provinsi Jabar.  Mudah-mudahan tahun 2021 yang diwakili Desa Durajaya kita bisa juara pertama," katanya. 

Wiwi menjelaskan, hal terpenting dalam perlombaan Kesrak tingkat Provinsi Jabar ini yakni pembuatan video. Sebab, video kegiatan merupakan awal penilaian kesatuan gerak (Kesrak) PKK ini.

"Nanti hasil video kita kirimkan ke tingkat provinsi. Kalau video kita masuk enam besar baru nanti kita dicek dari provinsi ke desa  sehingga kegiatan benar-benar maksimal. Jadi, pembuatan vidoe baik kegiatan remajanya maupun posyandu dan kegiatan lainnya diusahakan harus dibuat video, " katanya.


Di tempat yang sama, Camat Greged Kabupaten Cirebon, Moch. Cholikus Surur, S.IP mengatakan, Desa Durajaya diberikan amanah oleh pemerintah daerah mewakili Kabupaten Cirebon untuk mengikuti Lomba Kesrak PKK Bangga Kencana tingkat Provinsi Jawa Barat. 

"Kami berserta jajaran PKK Kecamatan Greged dan Desa Durajaya siap menjalankan amanah ini. Mudah-mudahan pelaksanaan pembinaan ini menjadi semangat untuk membawa Kabupaten Cirebon juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat," kataya. (DISKOMINFO)



Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Durajaya Ikuti Lomba Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Jabar

Terkini

Iklan

Close x