Iklan

Iklan

Bupati dan Wabup Subang Hadiri Rapat Paripurna peringatan HUT RI Ke 76, Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

klikindonesia
16 Agu 2021, 19:45 WIB Last Updated 2021-08-16T12:45:15Z

SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bersama Jajaran Forkopimda Subang mengikuti Rapat Paripurna DPRD Subang dengan agenda mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 Bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Subang, Selasa (17/8/2021)


Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang H. Narca Sukanda S.Sos, Wakil Ketua I Hj. Elita Budiarti SKM, M.Si, Wakil Ketua II  H. Aceng Kudus, SP dan Wakil Ketua III Lina Marliana, SKM.


Dalam pembukaannya Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda, S.Sos menyampaikan bahwa agenda hari ini merupakan agenda tahunan dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 yaitu secara formal mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo. Dirinya menyampaikan pula atas nama dewan mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76. "Dirgahayu Republik Indonesia" Ujar H. Narca.


Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 dari Ruang Rapat Paripurna Gedung DPR/MPR RI. 


Pidato diawali dengan penyampaian tentang kondisi Indonesia di tengah pandemi ini. “Pandemi ini seperti kawah Candradimuka yang merupakan tantangan sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan kita. Itulah proses untuk bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan,” kata presiden dalam pakaian adat Suku Baduy yang dikenakannya.


Dirinya mengatakan kemerdekaan ini merupakan perjuangan keras bangsa, termasuk setiap resesi yang telah mampu dijalani bangsa setelah kemerdekaan. Adaptasi terhadap kebiasaan baru saat ini telah merubah cara-cara kehidupan bangsa untuk semakin kreatif dan inovatif menghadapi Revolusi Industri 4.0.


“Kapasitas lembaga negara menjadi responsif dan konsolidatif selama pandemi. Birokrasi pusat hingga desa bergerak terpadu dalam penanganan Covid-19. Saya meyakini, dengan sikap responsif itu, akan memperkokoh ketahanan bangsa,” ujar Jokowi


Ditegaskannya bahwa upaya pembangunan infrastruktur terus dilanjutkan untuk menyatukan bangsa sekaligus mempermudah akses perekonomian. Diakuinya pula, pandemi telah menghambat pertumbuhan ekonomi tapi pemerintah tetap fokus pada perekonomian masyarakat dan investasi.


“Realisasi investasi sekitar Rp 442 triliun dimana 51 persen ada di Pulau Jawa yang telah menyerap 600 ribuan tenaga kerja. Kolaborasi dalam dunia usaha akan membangun usaha yang berbasis teknologi,” lanjutnya, sembari menambahkan, “Mari kita saling menjaga dan saling membantu. Saya juga menyadari banyaknya kritikan terhadap pemerintah yang belum mampu menyelesaikan semuanya. Indonesia tangguh Indonesia tumbuh hanya bisa dilakukan secara bersama-sama dalam rangka meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan.” tandas Jokowi 


Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi, Sekretaris Daerah Subang, Jajaran Pejabat Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Subang beserta Anggota, Para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala bagian di Lingkungan Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Subang serta tamu undangan lainnya.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati dan Wabup Subang Hadiri Rapat Paripurna peringatan HUT RI Ke 76, Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

Terkini

Iklan

Close x