Iklan

Iklan

PN Indramayu, Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Baru

klikindonesia
2 Jul 2021, 20:51 WIB Last Updated 2021-07-02T13:51:27Z

NET9.com - INDRAMAYU - Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Kelas IB, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Ravita Lina, sebagai Panitera baru menggantikan Hermansyah, yang saat ini menjabat sebagai Panitera pengganti di Pengadilan Tinggi Bandung.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Indramayu Kelas IB, Indrawan, bertempat di ruang sidang utama pengadilan setempat, Jumat (2/7/2021).

Pada kesempatan itu, Indrawan menyampaikan, bahwa Ravita Lina merupakan promosi dari Pengadilan Negeri Pandeglang Kelas IIB.


"Harapan saya beliau bisa bekerja sama mewujudkan Pengadilan Negeri Indramayu Kelas IB menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM_red)," ucapnya.

Dengan demikian, lanjut Indrawan, pihaknya akan mendorong kinerja Ravita Lina untuk lebih baik lagi dan dapat membantu Pengadilan Negeri mewujudkan cita-cita peradilan dari Mahkamah Agung.

"Bagi insan pengadilan, yang paling utama adalah pelayanan, khususnya di Kabupaten Indramayu," lanjutnya.

"Saya harap, berdasarkan dari pengalaman beliau yang pernah dipindah tugaskan dari beberapa PN, beliau bisa menyesuaikan diri disini dan dapat membantu kita mewujudkan cita-cita mulia tersebut," tutup Indrawan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ravita Lina mengatakan, saat dipindah tugaskan di PN Indramayu, kesan pertama yang ia rasakan adalah kagum dan tertantang. Pasalnya, PN Indramayu saat ini sedang menuju WBBM.

"PN Indramayu semuanya sudah memiliki rangking untuk Jawa Barat dan Nasional, itu merupakan tantangan saya ke depan," katanya.

Lebih lanjut, Ravita Lina menuturkan, ia akan turut berusaha untuk bersama-sama mempertahankan serta meningkatkan apa yang sudah dicapai oleh PN Indramayu.

"Saya ingin PN Indramayu lebih solid, lebih maju, dan lebih baik lagi tingkatnya, baik di Jawa Barat maupun Nasional," pungkasnya.





Laporan : Ari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PN Indramayu, Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Baru

Terkini

Iklan