Iklan

Iklan

JAJARAN POLSEK DAN POLRES PURWAKARTA TRUS LAKSANAKAN BAKSOS KE WARGA YG BERDAMPAK COVID 19

klikindonesia
18 Jul 2021, 11:48 WIB Last Updated 2021-07-18T04:48:53Z

PURWAKARTA -Net 9 com.          Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dan Kepolisian Sektor (Polsek) yang ada di Kabupaten Purwakarta terus gencar melaksanakan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kali ini Polres Purwakarta dan Polsek jajaran membagikan 178 paket sembako, obat-obatan, vitamin dan masker bagi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Salah satunya seperti yang di lakukan jajaran Polsek Sukasari, Polres Purwakarta berikan 25 paket berupa sembako dan masker bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup, mengatakan, kegiatan kali ini sebagai bentuk kepedulian anggota kepolisian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan terdapak Covid-19.

"Sebagai bentuk kepedulian dan sesuai arahan pak Kapolres Purwakarta, kami menggelar baksos dengan membagikan sembako, obat-obatan, serta masker bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap Asep, pada Minggu (18/7/2021).

Disebutkannya, bingkisan bansos yang diberikan itu berisi bahan-bahan pokok berupa sembako. Mulai dari beras, minyak, gula, teh hingga telur dan mi instan.

Ditanya mengenai kondisi kegiatan masyarakat di Tempel saat masa PPKM Darurat ini, kata Asep, sudah banyak warga yang taat dan patuh melaksanakan peraturan tersebut.

"Selama PPKM Darurat, menurut pengamatan saya, masyarakat Sukasari sudah mulai patuh dan kesadaran tinggi untukmentaati aturan dari pemerintah," ucapnya.

Kendati begitu, sambung dia, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara disiplin dalam setiap kesempatan. Tujuannya guna terus menekan angka sebaran kasus Covid-19 di wilayahnya.

"Bagi masyarakat khususnya warga Kecamatan Sukasari untuk tetap tenang, PPKM Darurat ini hanya untuk sementara. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tertib dan terus menjalankan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19," tutur Asep.

Selain itu, gerakan serupa juga dilakukan oleh jajaran Polsek Darangdan. Masih dalam rangka PPKM Darurat, jajaran Polsek Darangdan turun ke masyarakat untuk terus mengedukasi masyarakat sekaligus memberikan bantuan sosial.

Kapolsek Darangdan, AKP Subagyo mengatakan kegiatan pembinaan dan sosialisasi aturan PPKM darurat itu digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat supaya lebih paha dan tetap tenang.


"Sambil memberikan bantuan Sembako, kita edukasi dan memotivasi warga yang terdapak Covid-19 untuk tetap tenang dan sabar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan supaya pandemi ini segera berakhir," ucap Subagyo.

Bukan hanya itu, pihaknya juga memberikan beberapa sembako lainnya yang diberikan kepada masyarakat yang juga terdampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kami juga memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak dari penerapan PPKM Darurat. Oleh karenanya marilah saling bahu membahu untuk mewujudkannya. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Jika kita satu barisan dalam memerangi Covid ini, maka saya yakin Pandemi ini akan segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa," Tutur AKP Subagyo.



Laporan : ( Ptoto N ) .
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JAJARAN POLSEK DAN POLRES PURWAKARTA TRUS LAKSANAKAN BAKSOS KE WARGA YG BERDAMPAK COVID 19

Terkini

Iklan

Close x