Iklan


 

Iklan

Bhabinkamtibmas Desa Dampingi Kepala Desa Pantau Proses Pemakaman Covid di Desa Kosambi

klikindonesia
17 Jul 2021, 21:30 WIB Last Updated 2021-07-17T14:30:11Z

NET9.COM | SUBANG- Memprihatinkan, pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Subang terus meningkat, banyak yang sembuh kembali, namun banyak pula yang akhirnya meninggal dunia dalam fase isolasi.

Seperti yang dialami ibu Roheti Binti Turya (53), Ibu Rumah Tangga alamat Kp. Cipicung Rt. 18/4 DesaKosambi kecamatan Cipunagara Subang baru saja tutup usia setelah dinyatakan positif Covid-19 dan baru dikebumikan, pada Sabtu 17 Juli 2021 sekitar pukul 11:00 WIB, di TPU Gelok DusunCipicung Desa Kosambi kecamatan Cipunagara Subang.

Guna pemantauan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dan penegakan penertiban protokol kesehatan Covid-19, dalam prosesi pemakaman tersebut, Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, melalui Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir,S.Ip.,dengan menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Kosambi, Brigpol Saepul Lukman T. Bersama Babinsa AD, Peltu Joko S. Agar melakukan pendampingan dan monitoring petugas tim Covid Puskesmas Cipunagara, bersama Kades Kosambi Saepudin.

Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir,S.Ip. mengatakan, saya sudah perintahkan anggota saya Bhabinkamtibmas Desa Kosambi untuk memantau prosesi pemakaman, sekaligus mengedukasi warga yang turut serta mengikuti prosesi pemakaman, terkait dengan PPKM Darurat yang intinya wajib menggunakan masker, membiasakan cuci tangan dengan handsanityser atau sabun dan di basuh dengan air mengalir, kemudian tetap jaga jarak, guna terhindar dari virus Corona pandemi Covid-19 ini, ujarnya.

Ditempat yang sama Kades Kosambi Saepudin mengucapkan terimakasih kepada para petugas baik Polsek Koramil dan petugas nakes yang telah membantu warga kami yang meninggal Covid, ucap Saepudin.

Dan alhamdulillah tambah Saepudin Pihak keluarga bersedia di makamkan sesuai protokol kesehatan, terus tidak ada penolakan jenazah dari warga masyarakat,
dan selama proses pemakaman situasi berjalan dengan lancar dan Aman.

Dan saya berharap wabah ini segera berakhir dan segera sirna agar masyarakat dapat beraktifitas kembali dengan normal, pungkas Saepudin.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Desa Dampingi Kepala Desa Pantau Proses Pemakaman Covid di Desa Kosambi

Iklan


Terkini

Iklan