Iklan

Iklan

Tiga Nama Calon Sekda Terbaik Hasil Open Bidding, Salah satunya akan dipilih Bupati untuk Menjadi Sekda Subang.

klikindonesia
16 Apr 2021, 03:53 WIB Last Updated 2021-04-15T20:53:21Z
Bupati Subang, H.Ruhimat saat melantik dan mengambil sumpah H.Asep Nuroni Pjt.Sekda Subang


NET9.com I Subang , Panitia Seleksi (Pansel ) Open Bidding,  telah menetapkan tiga nama Calon Sekda terbaik dan langsung diserahkan kapada Bupati Subang  pada tanggal 12 April 2021.Adapun tiga nama tersebut sesuai nomor urut alpabet yakni: H Asep Nuroni, S.Sos,M.Si; Drs H Mohamad Ade Afriandi dan Drs. Rahmat Ependi, M.Si.

Dari ketiga peserta terbaik yang telah diserahkan Pansel ke Bupati untuk dipilih salah satu dari ketiga peserta tersebut, selanjutnya Bupati H.Ruhimat  akan mengajukan satu nama ke Gubernur untuk mendapatkan rekomendasi dan selanjutnya untuk diajukan ke KSN.

Drs.H.Rahmat Solihin, M.Si, Tokoh masyarakat yang terlibat menjadi Pansel  Open.Bidding menyebut, tugas pansel sudah selesai melaksanakan amanat dari Permen Menpan RB NOMOR 13 Tahun 2014 tentang tatacara pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka.

" Dalam rangka memenuhi kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014, maka instansi pemerintah perlu melakukan promosi jabatan pimpinan tinggi secara terbuka." Ujar H.Rahmat.

lebih jauh dia menjelaskan bahwa sesuai dengan ketentuan pasal 74 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, ditetapkan bahwa pengembangan karier, pengembangan kompetensi, pola karier, promosi, dan mutasi sebagaimana diatur dalam Pasal 69 sampai dengan Pasal 73 diatur dalam Peraturan Pemerintah.

Mengingat kebutuhan untuk melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di Subang sudah dilaksanakan. Dan Ketiga Calon terbaiknya sudah diserahkan kepada Bupati, selanjutnya sepenuhnya itu menjadi kewenangan Bupati, siapa yang akan di pilih untuk menjadi Sekda Subang.

Untuk Sekda terpilih pelantikannya telah di jadwalkan Panitia Seleksi.(Pansel) Open Bidding , yaitu pada tanggal 26 April 2021 mendatang.

(H.Yaman).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Nama Calon Sekda Terbaik Hasil Open Bidding, Salah satunya akan dipilih Bupati untuk Menjadi Sekda Subang.

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->