Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Subang Tertibkan Jalur Atas Dari Aksi Sunmory dan Balap Liar di Bulan Romadhon

klikindonesia
18 Apr 2021, 21:32 WIB Last Updated 2021-04-18T14:32:45Z


NET9.COM SUBANG- Kerap dijadikan sebagai arena bapalan liar dan aksi Sunmori di wilayah selatan, sekitar Ciater-Gracia-Tangkuban Parahu, Unit Turjawali Sat Lantas Polres Subang lakukan pengamanan dan antisipasi di wilayah tersebut, Minggu 18 April 2021 sekitar pukul 06:00 WIB.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Aries Kirniawan Widiyanto,SH., kegiatan dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Subang, IPTU Enggar Jati, S.Trk.,S.I.K.

Dalam pelaksanaannya, IPTU  enggar Jati didampingi oleh, Perwira Sat Lantas Polres Subang dan sejumlah Personel Sat Lantas Polres Subang.


Adapun patroli yang dilakukan anggota Satlantas Polres Subang disana diantaranya, pantau arus lalin di Jalur Selatan yang merupakan jalur wisata Kabupaten Subang, patroli Unit Laka di Jalur Selatan daerah rawan laka lantas, melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) di wilayah tersebut, juga menertibkan pengguna roda dua yang berkenalpot bising karena dapat mengganggu kenyamanan dan ketentraman.

Disampaikan Iptu Enggar Jati, "kegiatan ini sengaja kami lakukan atas perintah dari Kapolres Subang, karena selain melakukan pengamanan, jalur ini juga kerap dijadikan arena balapan liar dan aksi sunmori, yang harus kami pantau sekaligus membubarkan jika terjadi balapan liar dijalur ini."

"Selain itu kami juga melaksanakan Kegiatan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Wilayah Jalur Selatan Kabupaten Subang, dengan Sasaran Pengemudi Aksi Sunmory dan Balap Liar yang Membahayakan Pengemudi lainya," ujar Enggar.

"Memberikan Himbauan dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19 dalam setiap melakukan aktivitas," tambahnya.

"Mengimbau kepada para pengemudi agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap memakai peralatan safety riding seperti (Helm,Jacket,Sarung Tangan Dll/Safety Keep Riding), dan melaksanakan pembagian masker bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker saat melintas," pungkasnya.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Lantas Polres Subang Tertibkan Jalur Atas Dari Aksi Sunmory dan Balap Liar di Bulan Romadhon

Terkini

Iklan