Iklan

Iklan

Program Padat Karya Tunai Guna Menjaga Ketahanan Ekonomi Perdesaan

klikindonesia
9 Jan 2021, 21:24 WIB Last Updated 2021-01-09T14:24:56Z

NETSEMBILAN.COM-PURWAKARTA- Kegiatan padat Karya merupakan program pemerintah yang berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. yang berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.


Seperti kegiatan pelaksanaan program padat karya di kampung Juntikerak Dusun 4 Desa Panyindangan Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan menggerakkan ekonomi desa di massa pandemi covid saat ini.

Hasan Basri selaku Pjs Kepala Desa Panyindangan saat dikonfirmasi awak media menuturkan "Pelaksanaan program padat karya ini diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga terjadi pemerataan ekonomi ke perdesaan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan" ucapnya.


Hasan juga menambahkan " Untuk program padat karya tahun 2020 Desa Panyindangan membangun jalan Desa untuk memudahkan warga membawa hasil tani dan perkebunan nya", tutupnya.


Laporan : ( P.TOTO.N )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Padat Karya Tunai Guna Menjaga Ketahanan Ekonomi Perdesaan

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->