Iklan

Iklan

Polsek Karangtengah Laksanakan Operasi Yustisi di CFD

klikindonesia
17 Jan 2021, 16:01 WIB Last Updated 2021-01-17T09:01:58Z

NET9.COM | CIANJUR - Polsek Karangtengah laksanakan Operasi Yustisi pada kegiatan Car Free Day (CFD), pukul 09.00, di Jalan Terusan Terminal Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Operasi Yustisi ini sebagai penerapan penegakan Intrusi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020.

"Kita laksanakan bersama - sama dengan unsur TNI dan Satpol-PP," ujar Kapolsek Karangtengah, Kompol. H. Toha Ma'rup, Minggu (17/01/2021).

Kapolsek Karangtengah menjelaskan, dilaksanakannya Kegiatan Operasi Yustisi Penegakkan Inpres No.6 Tahun 2020 ini, menyangkut peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan (Prokes) dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 19 (Covid19) di Kawasan CFD.


"Makanya, selain personil dari Koramil dan Satpol PP, kita libatkan juga tenaga medis dua orang," katanya.

Sasaran dari Operasi Yustisi ini, lanjut Kapolsek, masyarakat pendagang yang berjualan dilokasi bahu jalan umum, yang mengganggu keamanan, ketertiban serta kelancaran lalunlintas, masyarakat pengunjung pejalan kaki, dan para pengguna kendaraan yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

"Upaya yang kami lakukan adalah untuk pencegahan penyebaran covid19," tambahnya.


Hasil dari Operasi Yustisi tersebut berupa masyarakat pengguna kendaraan roda 4 sebanyak 15 orang, pengguna kendaraan roda 4, 7 orang diwajibkan memutar balik tujuannya. Sangsi teguran diterapkan kepada pemilik warung beserta pengunjungnya yang tidak mematuhi Prokes Covid19. Selanjutnya, dilaksanakan pula Rapid Rest dan pembagian masker.

"Sangsi pisik dan sosial kita terapkan kepada 4 orang pelaku pelanggaran Prokes Covid19. Secara keseluruhan, operasi berjalan kondusif, aman dan terkendali," tutup Toha.


Laporan : Yati.N/ (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Karangtengah Laksanakan Operasi Yustisi di CFD

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->