Iklan

Iklan

Dalam Rangka Kunjungan Kerja Ke Makodim 0622 Sukabumi, Danrem 061 Surya Kencan Sosialisasikan Vaksin Covid-19 Aman Dan Halal

klikindonesia
16 Jan 2021, 07:23 WIB Last Updated 2021-01-16T00:23:00Z

NET9.COM-SUKABUMI// -Brigjen TNI Achmad Fauzi Selaku Danrem 06l Surya kencana menyampaikan berbagai hal penting dalam Kunker (kunjungan kerja) di Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Pada Jum'at 15 Januari 2021.

Dalam Acara tersebut Dihadiri Juga Oleh Beberapa Tokoh Lintas Agama,Dihadapan para tokoh lintas Agama dan tamu undangan lainnya, Achmad Fauzi menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan persatuan berbasis Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika serta menjelaskan terkait akan pentinya vaksinasi Covid-19.

Pentingnya penanaman wawasan kebangsaan yang baik dan benar serta meningkatkan segala potensi yang ada di daerah sukabumi sebagai percepatan pemulihan ekonomi harus terus di tingkatkan. 

Kepada awak media, Achmad Fauzi yang di dampingi Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi, Kapolres Sukabumi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga intinya merupakan silaturahmi dan sekaligus memberitahukan informasi yang baik dan benar mengenai Vaksinasi Covid-19. 

Dirinya juga memyampaikan dengan tegas bahwasannya vaksinasi itu sangat perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan, penyebaran virus. Namun begitu, lanjut dia, tidak serta merta di vaksin semua ada aturannya cek kesehatan dan lain sebagainya dan warga masyarakat harus memahami dengan baik dan benar.

Masih kata Achmad Fauzi, dari tingkat atas semua sudah mulai dilakukan Vaksinasi Covid-19 dari Presiden, terus Panglima TNI, dan juga Kapolri, serta para Menteri pun melakukan Vaksinasi Covid-19 ini. 

Bahkan dirinya juga menegaskan bahwa pihak TNI akan terus mengawal untuk pengamanan Vaksinasi Covid-19 demi membantu program pemerintah ini dalam menangani Covid-19 ini. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan lagi, bahwa Insha Allah vaksin itu aman, serta halal dan suci, warga masyarakat jangan takut dan ragu. 

"Saya sendiri sudah membuktikannya, melaksanakan vaksinasi Covid-19," tegasnya. 

Achmad Fauzi berharap, jangan sampai warga masyarakat termakan isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan bisa menyesatkan pemahaman warga masyarakat seperti ada kandungan virus babi, dan juga isu beredar  katanya gara-gara divaksin itu ada yang sampai jadi korban. Itu semua bohong dan tidak benar,

"Saya sendiri sudah di vaksinasi Covid-19, Alhamdulillah sampai detik ini saya tidak apa-apa dan sehat walafiat, tidur pun nyenyak" tegasnya lagi. 


"Kami berharap kepada semua warga masyarakat untuk bisa melaksanakan vaksinasi dalam mencegah penularan dan sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19," Harapnya. 

Masih dalam penjelasannya, ada tahapan-tahapan yang dilakukan dalam Vaksinasi tersebut. Dengan terbatasnya jumlah vaksin yang sudah ada dibanding jumlah penduduk indonesia ini. Yang pertama Forkopimda dan selanjutnya tenaga kesehatan. Disusul  berikutnya TNI dan Polri, serta petugas pelayanan. Baru terakhir warga masyarakat.

Dirinya berpesan, ketika di suntik vaksin jangan tegang. 

"Rileks saja jangan tegang dan Panik," pungkasnya. 



Laporan : (EN)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Rangka Kunjungan Kerja Ke Makodim 0622 Sukabumi, Danrem 061 Surya Kencan Sosialisasikan Vaksin Covid-19 Aman Dan Halal

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->