Iklan

Iklan

Pemkab Lahat Dalam Rapat Bahas Untuk Wilayah Bebas Korupsi

klikindonesia
26 Jan 2021, 21:23 WIB Last Updated 2021-01-26T14:23:44Z

NET.9.COM-LAHAT //-
Bertempat Di Hotel Bukit Tunjuk (Buser) lahat,
Pemerintah Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan melayani pada Perusahaan Daerah air minum Tirta Lematang, Perusahaan Daerah Bukit Serelo dan Perusahan Daerah Pertambangan dan Energi di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat.Selasa(26/1/2021).

Dalam Acara tersebut langsung dihadiri oleh Orang nomor. Satu di kabupaten lahat, Cik Ujang, SH., di dampingi Pj Seketaris Daerah kabupaten lahat, Kapolres Lahat, Dandim 0405 lahat, Kejari lahat, ketua Pengadilan Negari lahat, Serta (Forkopimda) kabupaten Lahat. Dan Jajaran SKPD di ruang lingkup Pemerintahan kabupaten Lahat. (Sumsel).

Dalam Laporannya yang disampaikam Asisten III Pemkab Lahat, Raswan Ansori, mengatakan Kegiatan ini berupa Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kabupaten Lahat.


"Kegiatan ini dilakukan selama 1 hari, yang dilaksanakan di hotel Bukit Selero Lahat, yang diikuti tiga Perusahaan, yaitu"Kegiatan ini berupa Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kabupaten Lahat," jelasnya.

Sementara sambutan dan arahan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, mengatakan Perusahaan Daerah yang baik, efektif dan efisien serta penyelenggaraan pelalayanan Publik yang prima dan memuaskan. Reformasi birokrasi telah menjadi komitmen seluruh institusi, termasuk Perusahaan Daerah berserta unsur manajemenya dengan tolak ukur seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, konsisten dan berkelanjutan mampu membentuk karakter pegawai Perusahaan Daerah sehingga hasil perubuhan tersebut berdampak pada peningkatan kinerja.

"Berdasarkan beberapa syarat dan hasil idrtifikasi, maka seluruh Perusahaan Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat ditetapkan sebagai Zona Integritas, terdiri dari Perusda Air minum Tirta Lematang, Perusda Bukit Serelo dan Perusda Pertambangan dan Energi," terangnya,


Disambung Bupati, salah satu tahapan dalam pembangunan Zona Integritas adalah, melakukan pencangan Zona Integritas yang merupakan bentuk kenyataan Pemerintah Daerah, bahwa Perusahaan Daereh yang memiliki usaha pemberian layanan kepada masyarakat telah ditetapkan dan siap. menyadang predikat sebagai Zona Integritas. Setelah Pencangan ini.
perusahaan Daerah menyiapkan rencana aksi yang konkrit dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani di lingkungan Perusaan Daerah yang dimaksud."

Disini saya menegaskan pencangan pembangunan zona Integrasi ini merupakan upaya kita bersama yang sangat penting, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama, dalam rangka mewujudkan perusahaan daerah di Kabupaten Lahat menjadi zona yang berintegritas, yaitu wilayah bebas korupsi dan wilayah Birokrasi bersih dan melayani," Tutupnya."

Editor : Redaksi/net9
Laporan: SLS
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Lahat Dalam Rapat Bahas Untuk Wilayah Bebas Korupsi

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->