Iklan

Iklan

10.000 Vaksin Covid19 Telah Tiba di Cianjur

klikindonesia
26 Jan 2021, 18:23 WIB Last Updated 2021-01-26T14:07:38Z
Plt. Kadinkes Cianjur, dr. Irvan Nurfauzi beserta Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid19 yang juga Kapolres Cianjur, AKBP. Mochammad Rifai menerima pendistribusian vaksin Covid19 dari Pemprov Jabar.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - 10.000 Vaksin Covid19 yang didistribusikan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) telah tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur dan telah diamankan terlebih dahulu di fasilitas instalasi farmasi milik Dinkes Cianjur untuk selanjutnya didistribusikan kembali kepada Rumah Sakit, Puskesmas, dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) lainnya.

"Tadi pukul 9.00 pagi datangnya vaksin tersebut," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur, dokter. Irvan Nurfauzi kepada netsembilan.com. Selasa (26/01/2021).

Kedatangan vaksin Covid19 untuk yang pertama ini, ditinjau langsung oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten yang juga Kapolres Cianjur, AKBP. Mochammad Rifai, yang langsung memerintahkan untuk dilakukannya pengamanan dialokasi penyimpanan kepada anak buahnya.

"Bukan itu saja, Bapak Kapolres juga memerintahkan pengamanan hingga pendistribusian serta pelaksanaan vaksinasi. Ini sabagai bukti bahwa, Forkopimda Cianjur sangat serius dalam penanggulangan Covid19 ini," jelas dr. Irvan.

Yang pertamakali akan menerima Vaksinasi Covid19 ini adalah para tenaga kesehatan (Nakes) dan non Nakes, baik itu personil yang ada di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik maupun Faskes lainnya. Untuk wilayah perkotaan, pendistribusian sudah langsung dilaksanakan hari ini juga.

"Sedangkan untuk wilayah Cianjur Selatan akan didistribusikan besok. Dan langsung bisa dilakukan vaksinasi," katanya.

Kepala Dinkes ini juga mengingatkan para pengelola Faskes agar menjaga lantai yang dingin sebagai media penyimpanan vaksin Covid19 yang sudah didistribusikan.

"Nanti, kikoff, atau seremonial vaksinasi secara umum akan dilaksanakan pada Hari Kamis kepada para tokoh masyarakat Kabupaten Cianjur," tutup dr. Irvan Nurfauzi.


Laporan : (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 10.000 Vaksin Covid19 Telah Tiba di Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->