Iklan

Iklan

Bupati Indramayu Terpilih Kunjungi DKI dan MBC

27 Des 2020, 23:13 WIB Last Updated 2020-12-27T16:13:25Z
Bupati Indramayu terpilih, Nina Agustina kunjungi Dewan Kesenian Indramayu DKI dan berjanji akan memasukan seni tari topeng sebagai kurikulum pelajaran di sekolah.

NETSEMBILAN.COM | INDRAMAYU - Bupati Nina Agustina dan Wakil Bupati yang terpilih pada perhelatan Pilkada 2020 Indramayu kemarin, kunjungi Dewan Kesenian Indramayu (DKI) Gedung Mama Soegra di Jalan Veteran. Nina berjanji akan menerapkan pembelajaran tari topeng di setiap sekolah agar anak-anak banyak mengenal kesenian asli tanah kelahirannya.

"Kedepannya kita akan terapkan ekskul untuk sekolahan. Ini kan akarnya budaya untuk Indramayu, dan kami akan memajukannya," ujar Nina Agustina. Minggu (27/12/2020).

Para seniman dan budayawan Indramayu tentu saja menyambut baik kunjungan Bupati dan wakil Bupati terpilih tersebut. Dan berharap Gedung Kesenian dapat lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu.

"DKI merupakan lembaga yang independen, visi, misi & programnya berkaitan tentang seni budaya, kami menginginkan Pemkab Indramayu dapat memajukan dunia kesenian indramayu," Ucap Ketua DKI Sihabudin.

Selesai acara dari gedung Mama Soegra Indramayu, Nina Agustin yang menemani Anggota DPR RI, Ono Surono kemudian berkunjung ke Museum Bandar Cimanuk (MBC).

Dedi Musashi sebagai tim cangar budaya museum bandar Cimanuk mengatakan ingin sekali adanya perubahan di bidang permuseuman Indramayu yang sangat memprihatinkan.

"Banyak sekali benda cagar budaya yang rusak, masyarakat harus di beri pengertian (Sosialisasi) agar tidak melakukan aksi vandalisme kepada situs cagar budaya," tutup Dedi.


Laporan : (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Indramayu Terpilih Kunjungi DKI dan MBC

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->