Iklan

Iklan

Jelang Porprov IX 2020 Lampung, Pesisir Barat Gelar Acara Sosialisasi Kehumasan

klikindonesia
25 Nov 2020, 12:22 WIB Last Updated 2020-11-25T05:22:15Z

NETSEMBILAN.COM -PESISIR BARAT-// Pjs. Bupati pesisir barat Achmad Chrisna Putra membuka acara sosialisasi kehumasan menghadapi porprov IX lampung di kabupaten pesisir barat tahun 2020, di Lamban Apung, kec. Pesisir Tengah, kab. Pesisir barat,(Rabu, 25/11/2020).

Dalam arahannya Pjs. Bupati Pesisir barat Achmad Chrisna Putra mengatakan di jajaran manajemen organisasi olahraga, public relations atau humas memiliki peranan penting dalam hal melakukan komunikasi dengan pemangku kepentingan dan publik secara umum. idealnya humas tidak hanya sebatas dalam menyampaikan pesan, namun juga menampung pendapat-pendapat, masukan-masukan dari pihak lain untuk kemudian disampaikan kepada jajaran pengambil keputusan di tingkat manajemen. fokus utama dari humas adalah mengelola arus informasi antara organisasi olahraga dengan publik, baik itu internal atau pun eksternal.

Selanjutnya,kesalahan dalam mengelola informasi dapat berakibat fatal bagi reputasi organisasi olahraga.  terhambatnya atau bahkan terputusnya arus komunikasi antara organisasi olahraga dengan publik akan berakibat fatal, terlebih di era kemajuan teknologi internet seperti saat ini, di mana sumber informasi begitu banyak namun tidak semua informasi itu valid, dapat dipercaya. kondisi ini menuntut sebuah organisasi olahraga harus mampu cepat tanggap dalam memberikan informasi secara resmi, jelasnya. 

Kemudian itu, sehubung dengan hal tersebut, kegiatan bimtek kehumasan seperti ini sangat penting dilakukan dalam rangka menghadapi pekan olahraga provinsi (porprov)IX lampung pada tahun 2022 mendatang. 


Peran humas diharapkan mampu mengkomunikasikan antara aspirasi atlet dengan koni lampung, sehingga dapat memberikan solusi untuk mengatasi konflik internal dalam organisasi. sesuai dengan peran humas dalam organisasi yakni untuk membantu organisasi dalam mencapai tujuan serta menjalin hubungan harmonis kepada pihak yang berkaitan, ungkapnya. 

Melihat pentingnya kegiatan sosialisasi kehumasan, dimaksud lewat kesempatan ini kami minta perhatian kepada saudara untuk mengikuti kegiatan  sosialisasi kehumasan koni provinsi lampung di kabupaten pesisir barat ini dengan serius, sehingga pengetahuan yang telah di dapat dari kegiatan sosialisasi dapat bermanfaat dan di terapkan, sehingga masyarakat juga mendapatkan informasi mengenai perkembangan olahraga di kabupaten pesisir baratbarat, pungkasnya.



Laporan : R.A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Porprov IX 2020 Lampung, Pesisir Barat Gelar Acara Sosialisasi Kehumasan

Terkini

Iklan